AFC Targetkan Bulan Juli untuk Melanjutkan Kompetisi di Asia


  •    Robert
  •    16/05/20 - 18:30
  •    501

News Media

Badan Sepakbola Asia (AFC) menargetkan bulan Juli untuk melanjutkan dua kompetisi antar klub di benua Asia, baik Liga Champions Asia maupun Piala AFC. Keduanya terhenti sejak bulan Maret lalu karena pandemi virus corona.

Pandemi telah membuat AFC mengumumkan penundaan semua kualifikasi awal Zona Asia Timur, babak play-off dan pertandingan penyisihan grup Piala AFC 2020.

Begitu juga dengan empat wakil dari China yang belum memainkan satu pertandingan pun di babak fase grup LCA.

Dengan banyak negara Asia yang menunjukkan tanda-tanda positif dalam menghambat penyebaran virus corona, AFC sedang mempertimbangkan rencana untuk melanjutkan turnamen pada bulan Juli.




Babak grup kemungkinan akan dimulai lagi Selasa, 7 Juli, dengan pertandingan final babak grup akan diadakan pada 28 dan 29 Juli.

Setelah akhir babak penyisihan grup, babak sistem gugur akan dimainkan pada 4 dan 5 Agustus. halaman 2 dari 3
AFC juga mengatakan bahwa mereka akan berkonsultasi dengan asosiasi anggotanya tentang proposal sebelum mengambil keputusan akhir.

Indonesia memiliki dua wakil di ajang Piala AFC musim ini, yakni Bali United dan PSM Makassar. Keduanya sudah memainkan tiga pertandingan di babak fase grup.

Juara Liga 1 musim lalu, Bali United terpuruk di posisi terbawah Grup G dengan raihan 3 poin. Sementara Juku Eja ada di peringkat ketiga Grup H dengan 4 poin. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1591279348077

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?