Liga Futsal Terhenti, Pemain Futsal Ini Banting Setir Jadi Kuli Bangunan


  •    Rissalah Maulana
  •    17/05/20 - 09:50
  •    5.131

Liga Futsal Terhenti, Pemain Futsal Ini Banting Setir Jadi Kuli Bangunan
istimewa

Banyak cara dilakukan oleh pefutsal profesional untuk menghabiskan waktu selama Pandemi Covid-19. Ada yang menyambung hidup dengan melakoni pekerjaan lain, hingga menggelar bakti sosial.

Salah satu hal unik dilakukan oleh kiper Timnas Futsal Putri Thailand, Pannipa Kamolrat. Cobid-19 membuat aktivitas pemain yang akrab disapa Kaw ini terhenti sebagai pefutsal. Sang pemain saat ini memperkuat Amazon Bluewave dan bersiap menghadapi Liga Futsal Wanita musim 2020.

Terhentinya liga yang harusnya telah digulir membuat Kaw mencari cara lain menghabiskan waktu. Salah satunya adalah menjadi kuli bangunan. Menuurut Kaw, penghasilan menjadi Kuli cukup untuk kebutuhan sehari-hari karena untuk sementara penghasilannya dari bermain futsal terhenti.

"Harusnya tahun ini kami langsung persiapan untuk bermain di AFC Futsal Women 2020 dan juga menghadapi Liga yang harus berakhir sebelum ajang AFC Futsal. Tapi sekarang tertunda," kata Kaw dilansir Siamsport.




halaman 2 dari 3
Kaw bercerita awal mula melakoni profesi sebagai kuli yang mendapat upah 300 baht per hari atau sekitar 140 ribu rupiah.

"Saya telah bekerja selama sebulan dan mandor dari proyek itu Ayah saya. Kebetulan ada slot yang kosong untuk proyek konstruksi. Kerja ini bukan pertama kali karena saat libur futsal saya sering membantu orang tua saya," ujar pemain yang pernah masuk 10 kiper futsal wanita terbaik dunia 2017 dan 2018 ini.

"Saya sudah bantu orangtua 10 tahun. Tapi dua tahun belakangan sempat tidak rutin. Tapi di situasi saat ini yang tidak punya pemasukan, saya tak masalah melakukannya. Mengisi waktu luang dengan keuntungan," kata kiper 30 tahun ini.

Selain dua kali masuk 10 besar kiper futsal wanita terbaik dunia, Kaw juga membantu Amazon Bluewave juara liga futsal wanita 2018, memenangi medali emas SEA Games 2017 serta emas Asian Indoor Games 2017. halaman 3 dari 3











Ganteng-Ganteng Pemain Futsal, Rizki Xavier - Futsal Talk







Video Trending



Berita Terkait


1594249801779

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?