Rooney: Park Ji Sung Sama Pentingnya Seperti Ronaldo


  •    Robert
  •    17/05/20 - 18:30
  •    2.276

Rooney: Park Ji Sung Sama Pentingnya Seperti Ronaldo
Daily Mail

Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney menggambarkan peran besar yang dimiliki oleh rekan setimnya Park Ji Sung selama karirnya di Old Trafford.

Bahkan Rooney berani menyamakan kontribusi Park setara atau sama pentingnya dengan sosok bintang lainnya, yakni Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Korea Selatan itu menghabiskan tujuh musim di United antara tahun 2005-2012, memenangi empat gelar Liga Primer, tiga Piala Liga dan satu Liga Champions.




Rooney mengatakan biasanya yang menjadi tajuk pemberitaan media adalah Ronaldo atau Carlos Tevez yang mencetak gol. Tapi mereka tak akan bisa mencetak gol jika tak ada kontribusi dari Park di lapangan.

Sebagai contoh, Rooney mengatakan bahwa kesuksesan United memenangi pertandingan melawan AC Milan di Liga Champions adalah karena Park dengan baik menjaga Andrea Pirlo.

Menulis di The Sunday Times, Rooney berkata: "Ini gila tetapi jika Anda menyebut Cristiano Ronaldo ke anak berusia 12 tahun, mereka akan segera berkata," Ya, dia adalah pemain yang brilian untuk Manchester United ", tetapi jika Anda mengatakan 'Park Ji-Sung 'mereka mungkin tidak tahu siapa dia.

“Namun kita semua yang bermain dengan Park tahu dia hampir sama pentingnya dengan kesuksesan kita. Itu karena apa yang Park berikan kepada kolektif dan saya ingin berbicara tentang tim. Mereka - bukan bintang - adalah hal terpenting dalam olahraga." halaman 2 dari 3
Park didatangkan Sir Alex Ferguson dari PSV Eindhoven di tahun 2005 dengan harga hanya 4 juta pounds. Dirinya menjadi bagian dalam skuat United yang menghentikan dominasi Arsenal dan Chelsea di Liga Primer.

Tak hanya Park, Rooney juga mengatakan peran besar yang diberikan oleh Darren Fletcher. Dimana United sukses melaju ke tiga final Liga Champions dalam empat musim.

"Pemain seperti saya, Ronaldo, Tevez mendapatkan tajuk utama tetapi mereka sama pentingnya dengan kami jika tidak lebih, karena apa yang mereka lakukan untuk tim," kata Rooney.

"Kami tahu bahwa di dalam ruang ganti - dan juga bahwa karena mereka begitu piawai mengorbankan diri, kualitas individu mereka yang sebenarnya sering diabaikan."

Rooney mengingat pertemuan di babak 16 besar Liga Champions, antara United dengan AC Milan pada 2010, dengan Park dengan baik menutup pergerakan Pirlo. Itu sebagai alasan utama mengapa mereka memenangkan pertandingan 7-2 secara agregat.

“Saya ingat pembicaraan tim Fergie sebelum bermain melawan AC Milan. Dia benar-benar berkata kepada Park: "Pekerjaan Anda hari ini bukan tentang menyentuh bola, ini bukan tentang membuat operan, pekerjaan Anda adalah Pirlo. Itu saja: Pirlo," kata Rooney.

"Saya pikir Pirlo nyaris tidak memiliki 40 operan dalam pertandingan itu, dan turn 95 persen karena Park begitu sulit dipercaya untuk melaksanakan perintah Sir Alex." halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1594542601390

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?