Kecewa Terhadap Suporter Indonesia, Simon McMenemy Curhat ke Media Vietnam


  •    Kukuh Wahyudi
  •    18/05/20 - 15:00
  •    2.303

Kecewa Terhadap Suporter Indonesia, Simon McMenemy Curhat ke Media Vietnam
Simon McMenemy. (Bolalob)

SImon McMenemy sudah tak lagi menjabat sebagai pelatih timnas. Tapi, kekecewaanya saat menjadi “musuh” suporter timnas masih melekat di hidupnya.

Nama baik Simon di Indonesia tercoreng usai gagal membawa Indonesia meraih hasil positif dalam Kualifikasi Piala Dunai 2020. Tim Merah Putih menerima empat kekalahan beruntun.

Alhasil, suporter berang dengan kinerja Simon yang dianggap menjadi sosok paling bertanggung jawab dengan hasil buruk itu. Usai kekalahan 1-3 dari Vietnam (15/10/2020) pada laga keempat, muncul teriakan “Simon Out”.

"Saya merasa kecewa. Mereka tidak mengerti situasinya. Ketika saya bekerja dengan tim, liga di Indonesia masih berlangsung. Pemain bermain 4 kali sebulan selama 3 bulan beruntun sebelum pertandingan," kata Simon McMenemy seperti dikutip dari media Vietnam, Zing.

Baca Juga :


"Kami hanya memiliki persiapan sekitar satu setengah pekan. Ini merupakan laga Kualifikasi Piala Dunia yang sangat sulit. Masyarakat Indonesia mungkin melupakan itu dan bagi saya, sangat tidak logis buat berpikir mengalahkan Vienam, bahkan di kandang sendiri," tutur eks pelatih Filipina itu.

Singkat cerita, akhirnya pelatih yang membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017 tersebut dipecat. Masa kerja di Indonesia lebih cepat satu tahun dari seharusnya.

Simon merasa harapan masyarakat Indonesia terlalu tinggi. Ia berharap mereka sedikit realistis.

"Masyarakat Indonesia memiliki harapan yang tinggi untuk meraih kemenangan. Saya tidak mengerti mengapa. Tentu saja, saya tidak bisa mengendalikan harapan para suporter, akan tetapi nasib seorang pelatih ditentukan oleh harapan itu meskipun tak realistis," tutur Simon.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606194602110

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?