Ternyata Ini yang Dikangenin Pemain Garuda Select Sepulang dari Inggris


  •    Adil Pradipta
  •    18/05/20 - 18:30
  •    1183

Mola TV

Pandemi virus corona atau COVID-19 membuat Garuda Select menyelesaikan pemusatan latihan lebih awal dari jadwal semula. Anak-anak Indonesia itu kembali ke Tanah Air sejak Maret 2020.

Garuda Select mulai latihan di Inggris sejak Oktober 2019 bermarkas di Birmingham. Program peningkatan kemampuan bermain bola ini juga latihan di Italia selama sebulan pada Januari 2020. Selama enam bulan Bagus Kahfi dkk latihan bersama sebelum pulang ke kampung halaman.




Sekembalinya dari Eropa, para penggawa Garuda Select tetap menjalani latihan sesuai program yang disusun tim besutan Dennis Wise dan Des Walker serta klub masing-masing pemain bernaung. Pertemanan dan persahabatan skuad Garuda Select pun tetap kompak.

"Kalau mengingat kebersamaan selama di Inggris dan Italia, saya jadi kangen sama teman-teman. Komunikasi sih masih tetap terjaga. Kalau saya seringnya sama Yogi (Hermawan dari Barito Putera U-16). Soalnya, kami dekat karena berasal dari satu klub," kata Subhan Fajri, pemain berjuluk wonderkid Barito Putera U-16, dikutip dari Super Soccer TV.

halaman 2 dari 3
Tentu Subhan tidak sendirian. Rekan-rekan setimnya juga kangen latihan bersama. "Kami saling bertanya kabar dan berbagi cerita tentang kegiatan di rumah," ujar Renaldi dari PSM Makassar U-16.

Duet bek tangguh Garuda Select, Dodi Irawan (Badak Lampung U-16) dan Kakang Rudianto(Persib Bandung U-16), juga menjaga komunikasi.

"Di Garuda Select kami sudah seperti keluarga. Soal komunikasi, Alhamdulillah, masih terus terjaga dengan baik. Saya seringnya berkomunikasi dengan Kakang dan sesekali dengan Bagus Kahfi (Barito Putera)," ucap Dodi.

Gelandang Garuda Select asal PSS Sleman U-16, Dika Kuswardani, senada dengan pemain lainnya, "Kami saling menanya kabar dan sesekali nyinggung soal program latihan. Semoga pandemi corona cepat berlalu agar kami bisa berlatih dan bertanding seperti dulu." halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1589706001272

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?