Jejak 4 Pelatih Indonesia di Klub Futsal Luar Negeri


  •    Rissalah Maulana
  •    19/05/20Β -Β 12:55
  •    1611

istimewa

Terdapat empat pelatih Indonesia yang pernah bergabung bersama klub futsal dari luar negeri. Para pelatih ini beruntung bisa mengenal karakter pemain futsal luar Indonesia dan mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari tim.

Dua dari empat pelatih ini bahkan menjalani musim yang panjang di kompetisi futsal di negaranya masing-masing. Tentunya ini bisa menjadi inspirasi bagi pelatih lainnya untuk dapat mengembangkan karirnya lebih lanjut.

Berikut jejak empat pelatih futsal Indonesia di klub luar negeri:




1. Herry Kristianto



Image may contain: 11 people, people smiling


Pindah ke Kamboja pada 2014, Herry Kristianto menjalankan akademi sepakbola dan futsal di sana. Pada 2018, Herry ditawari untuk melatih Panda FC yang berlaga di Liga Futsal Kamboja hingga musim 2018.

Selain itu Herry juga mendapatkan kesempatan mengikuti kursus futsal AFC dan FIFA di Kamboja. Sayang sang pelatih belum mampu membawa timnya meraih prestasi.


halaman 2 dari 3
2. Dean Gestiano

Image may contain: 1 person, selfie and closeup



Pelatih asal Jakarta ini pernah menangani tim Arbisyam FC Brunei di AFF Futsal Club Championship 2018 yang merupakan kejuaraan futsal antar klub Asean.

Dari tiga laga di fase grup, Arbisyam hanya mampu meraih satu kemenangan yaitu atas UYFC Komchaymear dengan skor 7-6. Dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan besar menghadapi MIC FC (9-0) dan East Coast Heat Australia (10-0).




3. Efraim Ferdinand

Image may contain: 1 person, standing



Salah satu instruktur futsal Indonesia ini pernah masuk ke dalam tim kepelatihan Jeonju MAG FC Korea Selatan di AFC Futsal Club Championship 2018 di Yogyakarta sebagai penasehat teknis.

Berada di grup B, Jeonju MAG gagal meraih satu kemenangan pun dengan dikalahkan oleh Thai Son Nam Vietnam (10-1), Al Dhafra UEA (9-2), dan Nafit AL Wasat Irak (6-1).




4. Taufik Agil Fathoni



Taufik Agil Fathoni ditunjuk menangani klub futsal semi profesional Kasamatsu FC di liga futsal wilayah Perfektur Gifu musim 2020.

Agil yang telah menetap dan mempunyai istri di Jepang sebelumnya dua tahun menjabat asisten pelatih timnas futsal Indonesia sebagai penerjemah Kensuke Takahashi. Debut agil di Kasamatsu masih tertunda karena Pandemi Covid-19. halaman 3 dari 3


Syahidansyah Lubis, Merantau untuk Jadi Pemain Futsal! - Futsal Talk






Video Trending



Berita Terkait


1558956001871

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?