3 Pelaku Futsal Indonesia yang Wafat Saat Menjalani Karirnya


  •    Rissalah Maulana
  •    19/05/20 - 14:50
  •    2098

Bolalob

Kematian bisa datang kapan saja, termasuk saat berada dalam perjalanan karir. Di futsal, ada beberapa pelaku futsal yang wafat saat meniti karir profesionalnya.

Meski bukan pemain futsal, presenter kondang ternama, mending Ricky Johannes, wafat akibat serangan jantung saat sedang sibuk-sibuknya mengurus futsal. Ricky Jo merupakan salah satu pengurus Badan Futsal Nasional yang merupakan wakil ketua Badan Futsal Nasional.

Seminggu sebelum meninggal, Ricky Jo masih sempat mengurusi liga futsal 2013 yang kala itu terancam dualisme karena beberapa klub yang membelot.

Selain itu meski sudah meninggalkan karir futsalnya lama patut diketahui pula mendiang Bagas Sampurna, pemain My Futsal di liga musim 2008 yang meninggal 3 Maret lalu akibat kanker yang dideritanya.


halaman 2 dari 3
Berikut 3 Pelaku Futsal yang Wafat saat meniti karir profesionalnya:

1. Esmardo Jamauli



Pemain Futsal Kota Bandung ini meninggal pada 23 Agustus 2011 karena serangan jantung saat bermain futsal. Esmardo jadi salah satu pemain yang saat itu membantu FKB meraih peringkat ketiga liga futsal Indonesia 2011.

Setelah bermain di liga futsal, nama Esmardo juga masuk ke dalam daftar pemain tim Jawa Barat di PON 2011. Esmardo juga jadi salah satu legenda futsal di Universitas Padjajaran. Sebagian pelaku futsal Unpad bahkan menamai GOR Bale Santika Unpad dengan namanya.




2. Chandra Halim

No photo description available.


Pemain asal Jakarta Utara ini masuk ke dalam skuat SWAP FC asuhan Mario Silitonga pada liga futsal musim 2012. Belum sempat bermain, Chandra mulai masuk ke rumah sakit akibat demam berdarah.

Sempat pulih, Chandra kembali masuk rumah sakit dengan diagnosa Hepatitis. Chandra meninggal pada 23 September. Penghormatan dilakukan Badan Futsal Nasional dengan satu menit mengheningkan cipta pada seri ketiga IFL 2012 di Bandung. Nomor 4 SWAP juga berada dalam foto skuat kala final four di Jakarta.




3. Bonsu Hasibuan



Bonsu Meninggal pada Jumat (15/5/2020) malam kala bermain futsal bersama anak asuhnya dari PON NTB dan Eks Mataram FC di Mataram Futsal Center, Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Bonsu yang masih menjabat sebagai pelatih kepala Vamos Mataram meninggal karena serangan Jantung setelah sempat bermain futsal selama 7-8 menit. Bonsu sukses meloloskan Vamos ke final four Pro Futsal League 2020 yang hingga tulisan ini diturunkan, masih tertunda karena pandemi Covid-19. halaman 3 dari 3


Ganteng-Ganteng Pemain Futsal, Rizki Xavier - Futsal Talk






Video Trending



Berita Terkait


1591111234609

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?