Delapan Tahun ke Depan, Timnas Indonesia Diprediksi Lolos ke Piala Dunia Futsal


  •    Rissalah Maulana
  •    19/05/20 - 15:50
  •    931

Bolalob

Timnas Indonesia menjadi salah satu potensi kekuatan futsal masa depan yang bisa menjadi kejutan. Telah banyak pelatih timnas negara lain yang menyadari potensi ini.

Salah satu pengamat futsal Internasional, Steve Harris, bahkan menyebut Indonesia bakal menjadi salah satu negara yang akan menjadi kejutan lainnya setelah Vietnam yang sukses menembus Piala Dunia Futsal 2016 setelah mengalahkan Jepang.

Steve Harris sendiri merupakan warga negara Amerika Serikat yang telah menetap di Jepang sejak 1980. Steve juga menjadi salah satu tokoh pendiri komite futsal Asosiasi Sepakbola Jepang. Saat ini pria 62 tahun tersebut lebih aktif menjadi pengamat futsal serta moderator grup facebook Futsal Japan yang memberikan informasi futsal dari seluruh dunia.

Kepada Futsalfeed, Steve menyebut Indonesia bakal menjadi salah satu kejutan di AFC Futsal Championship 2020 mendatang di Turkmenistan. Iran, Jepang, Thailand dan Uzbekistan masih menjadi favorit berada di empat besar serta menuju Piala Dunia Futsal. Satu tempat lainnya bakal diperebutkan tim-tim kuda hitam.


halaman 2 dari 3
"Vietnam dapat dianggap favorit untuk meraih tempat ini. Tetapi Lebanon tampil cukup baik akhir-akhir ini," kata Steve dalam prediksinya. "Kuwait membawa banyak pengalaman dan Indonesia, meski dianggap sebagai pendatang baru, telah menunjukan beberapa momentum besar tak terduga. Jangan sepelekan juga Kirgizstan," ungkap Steve.

Bahkan Steve juga menyebut dalam delapan tahun ke depan, Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia Futsal.

"Vietnam akan terus berkembang dan akhirnya menjadi salah satu dari lima tim teratas di Asia. Indonesia memiliki populasi besar dan dukungan publik yang intens untuk futsal. Saya akan sangat terkejut jika mereka tidak berada di di Piala Dunia selama delapan tahun ke depan. Malaysia juga sama berkembangnya," tandasnya.

Indonesia masih menunggu gelaran AFC Futsal Championship 2020 yang sedianya digelar 5-16 Agustus mendatang di Turkmenistan. Skuat garuda berada di grup C bersama Uzbekistan, Bahrain dan Tiongkok untuk memperebutkan lima besar yang akan lolos ke Piala Dunia Futsal 2020 tahun depan di Lithuania. halaman 3 dari 3


Khalid El Hattach Goals, Assist, and Skills!






Video Trending



Berita Terkait


1589553018240

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?