Hanya 3 Naturalisasi yang Pernah Menggengam Trofi Juara


  •    Kukuh Wahyudi
  •    20/05/20 - 06:30
  •    2.428

Hanya 3 Naturalisasi yang Pernah Menggengam Trofi Juara
Ilija Spasojevic, striker Bali United. (Liga 1)

Era Liga 1 menjadi iklim yang bagus bagi pemain naturalisasi. Tercatat ada tiga nama yang meraih gelar dalam periode itu.

Mereka adalah Ilija Spasojevic, Guy Junior, dan Stefano Llipaly.

Baca Juga :


Ilija Spasojevic

ilija Spasojevic (Bali United)

Spaso sukses meraih dua gelar Liga 1. Edisi perdana ia dapat bersama Bhayangkara FC pada Liga 1 2017.

Datang pada paruh musim kedua dengan status masih pemain asing, ia akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Oktober 2017.

Alhasil, saat Bhayangkara mengakhiri musim dengan status juara, Spaso sudah menjadi pemain naturalisasi. Kontribusinya pun terbilang mentereng. Dari 16 pertandingan yang ia mainkan, Spaso bisa membukukan 13 gol.

Setelah itu, Spaso kembali sukses meraih trofi pada musim 2019 bersama Bali United.  Di musim ini, pemain kelahiran Montenegro 32 tahun silam itu tampil reguler di 31 laga dan mengemas 16 gol.

Baca Juga :

halaman 2 dari 2

Guy Junior

Guy Junior saat berseragam Bhayangkara FC (Goal.com)

 

Sosok kedua ada Guy. Sama seperti Spaso, ia meraih juara bersama Bhayangkara FC di musim 2017. Berbeda dengan Spaso, Guy sudah datang sejak awal musim. Ia tampil dalam 25 pertandingan dan mencetak lima gol untuk Bhayangkara FC.

Tak berhenti sampai di situ, Guy akhirnya meraih juara lagi bersama PSM. Bukan di Liga 1, tapi di Piala Indonesia 2018/19. 

Peran Guy dalam meraih gelar itu pun tak hanya sebagai pelengkap tim. Ia mencetak satu gol ke gawang Persija dalam laga final leg 2 dan PSM mengakhiri kemenangan 2-0. Hasil tersebut mebuat Juku Eja unggul agregat 2-1 atas Persija.

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly (Bali United)


Nama terakhir adalah Lilipaly. Berbeda dengan Spaso dan Guy yang sudah meraih dua gelar, pemain naturalisasi asal Belanda itu tercatat baru mendapatkan satu trofi, yaitu bersama Bali United di Liga 1 2019.

Ia tampil sangat baik di periode 2019. Tampil di 30 partai, Lilipaly mampu berkontribusi dalam lima gol Bali United.







Video Trending



Berita Terkait


1605965401395

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?