Walau Singkat, Persib Bandung Jadi Klub Paling Berkesan buat Essien


  •    Robert
  •    20/05/20 - 12:00
  •    2.375

Goal.com

Gelandang asal Ghana, Michael Essien menikmati waktu singkatnya bersama Persib Bandung dan mengatakan pengalaman paling indah dalam karirnya.

Essien datang sebagai marque player di Persib pada tahun 2017 lalu. Ia bermain hanya satu musim untuk Maung Bandung.

Dalam wawancara langsung via Instagram bersama jurnalis asal Afrika Selatan Carol Tshabalala dalam acara bertajuk #ConvosWithCarol, Essien menjawab Persib sebagai salah satu perjalanan indah dalam karirnya.

“Percayalah, itu (bermain bersama Persib) menjadi salah satu pengalaman paling indah dalam karir saya bermain untuk mereka,” ujar Essien.

“Fans sangat fanatik. Mereka sangat menyukai sepak bola dan klub. Persib merupakan tim yang memiliki fansbase besar di Indonesia. Ini sangat gila,” kata dia.




Salah satu faktor yang membuatnya kesulitan beradaptasi di Indonesia adalah soal cuaca panas. Dimana dalam beberapa musim sebelumnya Essien selalu bermain di Eropa.

“Tidak mudah bermain di sana (Indonesia), saya sedikit mengalami kendala jika bertanding sore hari. Walau saya berasal dari Ghana, panasnya berbeda. Untungnya pertandingan kami lebih banyak digelar malam hari,” kata dia.

Selama satu musim memperkuat Persib, Michael Essien mengoleksi 30 kali penampilan bersama Maung Bandung.

Dari 30 pertandingan, Essien berhasil mencetak lima gol dan satu assist untuk tim asal Kota Kembang tersebut. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1594018801427

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?