Impian Mengorbit di Pentas AFC Menyelimuti Peringatan Ulang Tahun PSS ke-44


  •    Kukuh Wahyudi
  •    20/05/20 - 16:00
  •    434

PSS (PSS)

Tak ada yang mudah dalam perjalanan PSS di sepak bola Tanah Air. Dimulai dari butuh 24 tahun untuk promosi ke kasta teratas (Divisi Utama 2000) hingga melewati bencana alam pada 2006 dan kasus sepak bola gajah di 2014.

Artikel ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari City of Football, sajian dokumenter sepak bola Indonesia khas Bolalob.

Kini, PSS telah berada dalam trek yang tepat untuk memulai lembaran baru dalam perjalanan mereka. Setelah kembali berada di divisi teratas sejak Liga 1 2019, PSS sejatinya harus memiliki target lain ke depannya.

Jika mengorbit di kasta tertingga sudah tercapai, maka target berikutnya adalah juara. Jika tidak belum bisa, setidaknya mampu menembus level Asia, Piala AFC atau bahkan Liga Champions Asia.

Hal itu pun diutarakan oleh berbagai kalangan di PSS.

“Harapan saya PSS ini selama mungkin bisa di Liga 1, eksis terus. Selain itu harus bisa bermain di level yang lebih tinggi, yaitu bisa ke AFC,” tutur M. Eksan, legenda klub sekaligus asisten manajer PSS kepada Bolalob beberap waktu lalu.

Hal senada diungkapkan oleh pendukung-pendukung tim berjulukan Super Elja itu, Slemania dan BCS.

“Tentunya berharap PSS bisa berlaga di Champions Asia. Saya pribadi dan teman-teman Slemania harapkan yaitu tunjukan prestasi,” ucap Presidium Slemania, Uwi.

“Harapan saya cuma satu, yaitu  main di Asia. Tak hanya sekadar di pulau Indonesia, tapi harus Asia. Untuk sementara masih optimistis untuk lima tahun ke depan. Saya yakin PSS better si,” kata salah satu anggota BCS yang tak ingin disebutkan identitasnya.

Mereka semua berharap di usia ke-44 saat ini, PSS harus menyiapkan target jangka panjang untuk menembus kompetisi Asia.

Selamat ulang tahun PSS!

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1589268601336

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?