On This Day: Tak Terkalahkan, Indonesia di Atas Jepang


  •    Rissalah Maulana
  •    20/05/20 - 17:37
  •    2985

Bolalob

AFC U-20 Futsal Championship menggelar edisi perdana pada 2017 di Bangkok, Thailand pada 16-26 Mei. Sebanyak 21 negara ikut serta di ajang ini, termasuk Indonesia.

Indonesia berada di grup B bersama Tajikistan, China Taipei, Vietnam dan Jepang. Dua nama terakhir tentunya tak bisa dipandang remeh. Apalagi hanya dua tim saja yang lolos ke fase gugur dari masing-masing grup.

Raih dua kemenangan atas Tajikistan dan China Taipei, Indonesia hampir kalah atas Vietnam. Beruntung gol Samuel Eko di detik akhir menyamakan kedudukan. Hasil ini membuat Indonesia minimal harus meraih hasil seri dari Jepang untuk dapat lolos. Ini karena Jepang di hari yang sama juga imbang atas Tajikistan.


halaman 2 dari 3
Di pertandingan terakhir, Sempat unggul lewat gol Samuel di menit kesembilan, Indonesia ketinggalan lewat tiga gol yang dilesakan Jepang. Powerplay kembali dilancarkan skuat Yori van der Torren.

Sebuah drama di menit akhir sukses membawa Indonesia lolos dari kekalahan. Sundulan Samuel Eko menerima umpan Runtuboy dua detik sebelum laga usai membuat skor menjadi 3-3.

Uniknya, di akhir fase grup, Indonesia mempunya poin dan karakteristik sama dengan Jepang di klasemen. Mulai dari kemasukan, kebobolan, bahkan jumlah kartu kuning pun keduanya sama. Hal ini membuat penentuan juara grup harus ditentukan lewat undian pada 20 Mei 2017, usai laga babak penyisihan.

Dalam undian tersebut, Indonesia menjadi juara grup dan Jepang berada di posisi runner-up. Keduanya lolos ke babak selanjutnya dengan mengantongi poin delapan.

halaman 3 dari 3


Ganteng-Ganteng Pemain Futsal, Rizki Xavier - Futsal Talk






Video Trending



Berita Terkait


1589514001640

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?