Kala Ronaldo Mengakui, Futsal Membuatnya Jadi Striker Haus Gol


  •    Rissalah Maulana
  •    21/05/20 - 03:20
  •    524

Bolalob

Ronaldo Luis Nazario de Lima menjadi salah satu striker legendaris Brazil yang terkenal punya insting gol dan jadi top scorer di Piala Dunia 2002. Siapa sangka, segala raihan yang ia peroleh merupakan buah dari pengalaman bermain futsal.

Menurut pemain berjuluk sang Fenomena ini, pada masa kecil hingga remaja, sama seperti pemain-pemain Brazil lainnya yang memulai karir dari futsal. Saat remaja, sang pemain memperkuat tim Sao Cristavao.

"Saya mulai main futsal dan tergila-gila padanya. Saya memulai bermain dengan klub dekat rumah. Sebelum bermain sepakbola saya bergabung di dua klub futsal," kata Ronaldo dalam percakapannya dengan legenda futsal Falcao dalam sesi live instagram.
halaman 2 dari 3
"Saya menyadari mendapat keuntungan dari futsal setelah terbiasa berhadapan dengan ruang yang sempit saat menguasai bola. Saya bisa mencari solusi dalam lapangan di ruang yang sempit tersebut," ujar Ronaldo.

Saat diapit oleh musuh, Ronaldo perlu cara untuk bisa keluar dari jeratan tersebut, entah itu mengumpan ataupun melewati. Di sinilah futsal membantunya.

"Di arena tersebut, para penyerang punya ruang yang sedikit untuk menyerang. Futsal memberikan saya alasan yang bagus dalam kemampuan berpikir cepat, kecepatan, kemampuan dan kontrol bola," ujarnya.

Saat masa karantina akibat Pandemi Covid-19, Ronaldo saat ini berada di Madrid dan Valladolid bersama anak dan pacarnya. Futsal menjadi salah satu olahraga yang dimainkan untuk tetap menjaga kondisi. halaman 3 dari 3


Goals, Assists, and Skills Afif Rizki

Terakhir diubah:  22/05/20 - 09:08





Video Trending



Berita Terkait


1587601202284

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?