Jadi Pelatih Klub Jepang, Eks Asisten Pelatih Timnas Futsal Bawa Ilmu Kensuke Takahashi


  •    Rissalah Maulana
  •    21/05/20 - 09:01
  •    402

Bolalob

Pengalaman mendampingi pelatih kepala timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, menjadi salah satu modal Taufik Agil Fathoni untuk menangani klub barunya, Kasamatsu FC.

Setelah mundur dari jabatan asisten pelatih timnas futsal sebagai penerjemah yang telah dilakoninya selama dua tahun, Agil kembali ke Jepang, tempatnya dan sang istri menetap dan bergabung ke klub lamanya, Kasamatsu FC, tim semipro yang bermain di liga futsal perfektur Gifu.

"Bagi saya ini tantangan yang berat tetapi ini akan menjadi pengalaman yang dapat membuat saya berkembang ke depannya. Etos kerja dan disiplin merupakan salah satu dari sekian banyak kualitas yang bisa saya dapat di Jepang," kata Agil kepada Bolalob.


halaman 2 dari 3
Selain itu, Agil mengakui ilmu yang didapatnya selama mendampingi Kensuke sangat berarti dan akan dipakainya sebagai pelatih kepala Kasamatsu FC.

"Dasar game model dan metodenya saya adaptasi dari coach Ken dan beberapa saya modifikasi yang menurut saya lebih mencerminkan permainan futsal yang ingin saya mainkan," ungkap Pria asal Cimahi pemilik sertifikat Level 1 kepelatihan futsal AFC ini.

Agil berharap pengalamannya di Jepang bisa dibawa ke Indonesia suatu saat nanti ketika dia telah kembali ke Indonesia. halaman 3 dari 3


Ganteng-Ganteng Pemain Futsal, Rizki Xavier - Futsal Talk






Video Trending



Berita Terkait


1589547067833

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?