Jangan Sembarangan Pilih Direktur Utama PT LIB


  •    Robert
  •    21/05/20 - 16:30
  •    458

PT LIB

Cucu Sumantri baru saja mundur dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, operator kompetisi di Indonesia.

Kursi kosong di puncuk pimpinan dan Komisaris LIB yang baru akan ditentukan pada RUPS selanjutnya, yang rencananya akan digelar usai Idul Fitri mendatang.

Cucu sebelumnya terpilih sebagai Direktur Utama pada RUPS yang berlangsung di Bali pada Januari lalu menggantikan dua direktur interim Dirk Soplanit dan Gusti Randa.




Manajemen Tira Persikabo melalui Rhendie Arindra berharap pemimpin PT LIB yang baru tidak rangkap jabatan di PSSI atau klub dan harus dari orang yang profesional.

"Pengganti idealnya bisa belajar dari pengalaman, jangan rangkap jabatan terutama dari federasi (PSSI)," kata Direktur Pengembangan Bisnis TIRA-Persikabo, Rhendie Arindra, kepada wartawan.

"Diusahakan dari kalangan profesional yang mengerti entertainment business bukan lagi dari kalangan tim atau PSSI," ujarnya menambahkan.

"Jadi liga harus dikemas semenarik mungkin, itu tugasnya LIB dengan direktur barunya nanti. Sementara PSSI fokus di pembinaan usia muda, infrastruktur, dan lainnya, jadi keduanya harus berjalan beriringan," ucap Rhendie mengakhiri. halaman 2 dari 3
Hal senada diucapkan juga oleh Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Zia Ulhaq, yang menyarankan kekosongan itu bisa diisi oleh pihak netral dan kompeten di bidangnya.

"Besar harapan Madura United PT LIB dipimpin oleh profesional dan tidak memiliki keterkaitan dengan PSSI sehingga ketika ada konflik antara PSSI dan klub, PT LIB bisa duduk di tengah," ujar Zia Ulhaq dikutip dari Kompas.

Zia Ulhaq memiliki saran bahwa para calon dirut PT LIB mengikuti proses seleksi yang ketat atau fit and proper test.

"Jadi, kandidat-kandidat dikumpulkan, di test fit and proper, layak atau tidak, punya kapasitas atau tidak, profesional atau tidak, baru kemudian diajukan lagi dengan cara dilelang," ucapnya.

Selain Cucu, tiga komisaris LIB lain juga mengundurkan diri yakni Komisaris Utama Sonhadji, Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1593484202072

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?