AFF Puji Langkah Tegas Vietnam yang Memenjarakan Biang Kerusuhan Suporter


  •    Kukuh Wahyudi
  •    22/05/20 - 04:00
  •    836

Ilustrasi Liga Vietnam. (AFF)

Situs resmi federasi sepak bola Asia Tenggara, AFC, memuji langkah yang dilakukan Vietnam dalam menindak oknum suporter mereka yang bertindak kelewat batas.


“Vietnam telah memberikan contoh yang tepat ketika ada kasus pelemparan suar yang melukai seorang penonton dan hooligan yang berusaha melukai polisi dalam pertandingan V.League tahun lalu,” tulis AFF.

Insiden yang dimaksud AFF adalah laga V. League atau Liga Vietnam 2019 yang mempertemuakan Nam Dịnh FC vs Hanoi FC di Stadion Hang Day, Hanoi (11/9/2019).




“Vu Trung Truc, seorang pendukung Nam Dinh, dijatuhi hukuman empat tahun penjara oleh Pengadilan Distrik Dong Da di Hanoi karena melakukan pembakaran dan dengan sengaja melukai seorang penonton,” tulis AFF lagi.

“Di sisi lain, Tran Dac Chuong dan Tran Van Sung dihukum masing-masing delapan bulan dan enam bulan karena menolak dan menghalangi petugas yang bertugas,” tulis AFF melanjutkan.

Langkah yang diambil pemerintah Vietnam untuk pelaku kerusuhan di stadion diharapkan dapat membuat jera. Alhasil, hal-hal negatif seperti itu bisa dihilangkan dari sepak bola Vietnam.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1590102001430

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?