Perjuangan Evan Dimas, Pernah Ganjal Sepatu Bola Pakai Kain


  •    Robert
  •    22/05/20 - 13:30
  •    550

Bolalob

Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas menjadi salah satu pemain terbaik di Indonesia saat ini, berkat penampilan konsistennya di klub maupun Timnas.

Pemain asal Surabaya ini mengenang masa sulitnya dulu, ketika masih memulai karirnya di level junior. Maklum saja kedua orang tua Evan bukan dari keluarga yang mampu, sehingga tak bisa memenuhi kebutuhan Evan.

"Orang tua sebenarnya selalu mendukung dalam karier sepak bola saya, tapi pada waktu itu terkendala dengan materi. Jadi orang tua bilang untuk ikut main bola di kampung-kampung," kata Evan Dimas dalam wawancaranya di kanal YouTube Garuda Nusantara.

"Saat itu, saya ngotot untuk terus di SSB karena saat itu kendalanya banyak."




"Dari mulai uang bulanan, beli sepatu, kendaraan buat latihan karena tidak ada yang mengantarkan, dan masih banyak lagi," tutur Evan Dimas mengenang masa lalunya. halaman 2 dari 3
Bahkan mantan gelandang Barito Putera ini pernah harus mengganjal sepatunya yang kebesaran dengan kain, karena ia tak bisa membeli sepatu baru. Sepatu seharga Rp 20.000 itu menjadi sepatu sepak bola pertama miliknya.

"SSB pertama saya di Sasana Bakti dari kelas IV SD sampai I SMP," kata dia.

"Dari situ, pindah ke Mitra Surabaya karena jarak yang lebih dekat dengan rumah sampai," ujarnya menambahkan.

Pemain berusia 25 tahun itu mengawali karier sepak bolanya di Persebaya Surabaya Junior, dan pernah bergabung ke Persebaya Surabaya versi IPL, yang kini berganti nama jadi Bhayangkara FC.

Ia menghabiskan dua musim di Selangor (Malaysia) dan Barito Putera sebelum bergabung dengan Persija di awal musim ini. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1591023601654

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?