Pro Futsal League 2020 Akan Kembali Berlanjut Dibulan Juni?


  •    Dwi Anggoro
  •    22/05/20 - 15:03
  •    1.103

Pro Futsal League 2020 Akan Kembali Berlanjut Dibulan Juni?
Bolalob

Beberapa liga futsal sudah mulai siap bergulir kembali, sebut saja Thaialnd, Vietnam, dan juga Iran. Indonesia pun diharapkan bisa segera memberi kejelasan termasuk apakah bisa dimulai dibulan Juni atau tidak.

Federasi Futsal Indonesia (FFI) selaku pemegang keputusan diharapkan segera memberi solusi kapan Pro Futsal League (PFL) atau Liga Futsal Indonesia 2020 digelar kembali.

PFL 2020 resmi dihentikan sementara sejak 16 Maret lalu karena wabah Corona. Tapi, hingga kini belum ada penjelasan lagi apakah liga akan dilanjutkan atau tidak.


halaman 2 dari 4
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Beberapa tim telah menyatakan minta sebaiknya liga dilanjutkan. Seperti diutarakan oleh H.M, Tursino selaku pemilik SKN FC Kebumen.

"Kita selalu optimis wabah virus Covic-19 akan segera berlalu, kita ini rakyat butuh olahraga termasuk futsal," ungkap Seno seperti dirilis dari akun instagram resmi klub.

"Kita selalu menatap ke depan demi futsal Indonesia yang lebih baik, dan SKN siap melanjutkan kompetisi futsal league 2020 sekalipun tanpa pemain asing," tambahnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh manajemen Cosmo FC Jakarta. "Dilanjutin saja, mau kapan jangan distop begitu saja, tinggal 2 pekan lagi," ungkap Ben selaku perwakilan manajemen Cosmo kepada Bolalob.

"Yang penting ada juara, ada hasil akhir. Mau pada bilang gak klimaks karena bisa gak ada pemain asing, harus jalan," lanjutnya.

Saran juga diberikan oleh mantan Ketua Badan Futsal Nasional (BFN), Yerico Umbas. "Federasi Futsal harus menjelaskan kapan liga bisa dilanjutkan. Jangan diam saja. Misalnya jelaskan setelah keputusan masalah Covid-19 jika ada penjelasan dari pemerintah saat tidak ada lagi kasus baru," ungkap Yeriko Umbas kepada Bolalob.

"Menurut saya liga tahun ini harus diselesaikan karena sudah tanggung. Yang jelas ada kepastian dari pemerintah supaya klub tidak galau," ujarnya.
halaman 3 dari 4
PFL 2020 sendiri sebenarnya hanya menyisakan 2 pekan lagi, yaitu pekan 7 Grup B dan final four. Pekan 7 Grup B rencananya digelar pada 15-16 Maret di Soreang, Bandung. Sementara final four pada 28-29 Maret di Yogyakarta.

Total sebenarnya tersisa 14 pertandingan lagi yang harus diselesaikan termasuk babak final four. Berikut rinciannya.

Matchday 13
BANK SUMUT vs MUTIARA FC SURABAYA
BINTANG TIMUR SURABAYA vs SKN FC KEBUMEN
IPC PELINDO II JAKARTA vs RED MANGUNI MINAHASA
20.00 WIB KANCIL BBK PONTIANAK vs COSMO FC JAKARTA

Matchday 14
KANCIL BBK PONTIANAK vs RED MANGUNI MINAHASA
COSMO FC JAKARTA vs IPC PELINDO II JAKARTA
SKN FC KEBUMEN vs BANK SUMUT
MUTIARA FC SURABAYA vs BINTANG TIMUR SURABAYA

Final Four
JUARA GRUP A vs RUNNER-UP GRUP B
JUARA GRUP B vs RUNNER-UP GRUP C
PEREBUTAN PERINGKAT KETIGA
FINAL

Matchday 27
NETIC IAIS SOREANG vs KEBUMEN UNITED ANGELS

Matchday 28
NETIC IAIS SOREANG vs UPI BANDUNG
halaman 4 dari 4
Jika mengikuti perintah tentang darurat Corona hingga akhir Mei maka jadwal yang paling memungkinkan PFL 2020 dilanjutkan diawal Juni, tapi itu juga dengan catatan diizinkan pemerintah.

Pastinya FFI akan mencari jadwal yang paling aman. Pelaku futsal pun berharap PFL 2020 tetap harus diselesaikan karena sisa 2 pekan saja. Terlebih juara PFL 2020 akan menjadi wakil Indonesia di AFC Futsal Club Championship 2020, dan runner-up mewakili Indonesia ke AFF Futsal Club Championship 2020.



City of Football PSS Sleman Episode 4: Terbang Tinggi Elang Jawa







Video Trending



Berita Terkait


1596464224230

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?