9 Transfer Terburuk Manchester United Pasca Ditinggal Sir Alex Ferguson


  •    Rizqi Ariandi
  •    23/05/20 - 04:00
  •    2.511

9 Transfer Terburuk Manchester United Pasca Ditinggal Sir Alex Ferguson
Manutd.com

Manchester United (MU) seperti kehilangan taji setelah ditinggal pensiun oleh Sir Alex Ferguson pada 2013 silam.

Sejak manajer legendaris asal Skotlandia itu pensiun, MU hanya mampu menjadi juara Piala FA pada 2015 dan Liga Eropa pada 2017.

Manajemen bukannya tidak berbuat apa-apa untuk mengembalikan kejayaan MU seperti di era Ferguson.

Mereka mendatangkan manajer sekaliber Louis Van Gaal dan Jose Mourinho, namun tetap gagal mengulang kejayaan Sang Setan Merah.




Sejumlah pemain bintang pun berdatangan usai pensiunnya Fergie.

Namun, tidak semua pemain berhasil menggoreskan cerita indah di teater impian bernama Old Trafford, karena beberapa di antara mereka gagal total.

Berikut daftar transfer terburuk MU sejak Ferguson pensiun: halaman 2 dari 10
Matteo Darmian Selengkapnya  
Matteo Darmian 



Darmian datang ke Old Trafford pada 2015 dengan reputasi sebagai salah satu bek muda terbaik di Italia.

Saat pertama bergabung, Darmian mampu mengisi posisi starting eleven United. Namun, saat Jose Mourinho datang, namanya mulai terpinggirkan.

Ia jarang tampil dan kemudian dipinjamkan ke Inter Milan. Tahun lalu, Darmion akhirnya benar-benar pergi dari Old Trafford setelah dilego oleh United ke Parma dengan mahar 3,6 juta poundsterling. halaman 3 dari 10
Wilfried Zaha Selengkapnya  
Wilfried Zaha



Zaha sebetulnya datang ke Old Trafford pada musim 2012-2013 yang merupakan musim terakhir Sir Alex Ferguson di United. Namun, ketika itu Zaha langsung dipinjamkan ke Crystal Palace.

Setelah tampil apik bersama Palace, United menariknya kembali ke Old Trafford saat tim berjulukan Setan Merah itu diasuh David Moyes.

Sayangnya, Moyes tidak pernah memberikan menit bermain yang banyak untuk pemain asal Pantai Gading tersebut. Zaha hanya bermain selama empat kali sepanjang dilatih Moyes.

Dia pun memutuskan hengkang dari Old Trafford dan kembali bermain untuk Palace setelah sebelumnya sempat dipinjamkan ke Cardiff City. halaman 4 dari 10
Morgan Schneiderlin Selengkapnya  
Morgan Schneiderlin



Datang pada musim 2015-2016 dari Southampton, Morgan Schneiderlin berhasil menjadi pilihan utama Louis Van Gaal di lini tengah Manchester United.

Pemain asal Prancis itu mencatatkan 29 kali penampilan bersama Setan Merah pada musim itu.

Di musim pertamanya, Schneiderlin dinilai berhasil. Akan tetapi, memasuki musim keduanya di United, ia kehilangan posisinya.

Pada setengah musim 2016-2017, ia hanya bermain tiga kali, sebelum kemudian memutuskan hengkang ke Everton dengan nilan transfer 24 juta poundsterling. halaman 5 dari 10
Victor Valdes Selengkapnya  
Victor Valdes



Manchester United mendatangkan Victor Valdes pada 2015 untuk menjadi pelapis bagi kompatriotnya, David de Gea.

Manajer United kala itu, Louis Van Gaal mendatangkan Valdes karena keduanya pernah bekerja sama di Barcelona.

Valdes dinilai bisa membagi pengalamannya sebagai kiper andalan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Namun, Valdes datang ke United di waktu yang tidak tepat.

Ia datang saat masih mengalami cedera lutut yang memaksanya absen selama satu tahun. Saat kondisinya mulai fit, kesempatan bermain untuknya tidak kunjung didapatkan.

Valdes kemudia memutuskan hengkang ke klub Belgia, Standard Liege pada Januari 2016. halaman 6 dari 10
Memphis Depay Selengkapnya  
Memphis Depay



Memphis Depay didatangkan United dari PSV Eindhoven pada musim 2015 untuk menggantikan peran Radamel Falcao dan Robin van Persie yang cabut dari Old Trafford.

Depay didatangkan dengan status sebagai salah satu penyerang produktif di Eredivisie setelah mengoleksi 22 gol di musim sebelumnya.

Pemain asal Belanda itu bahkan diberikan kepercayaan mengenakan nomor punggung legendaris di United, yaitu nomor 7.

Namun, Depay gagal menunjukkan permainan terbaiknya di Old Trafford setelah hanya mencetak dua gol dari 29 pertandingan.

Saat Jose Mourinho mengambilalih kursi manajer United dari Louis Van Gaal, Depay langsung terdepak.

Di bawah asuhan Mourinho, ia hanya tampil empat kali tanpa mencetak gol sebelum akhirnya hengkang ke Lyon dan kembali menemukan performa terbaiknya di klub Perancis tersebut. halaman 7 dari 10
Henrikh Mkhitaryan Selengkapnya  
Henrikh Mkhitaryan



Manchester United memboyong Henrikh Mkhitaryan pada musim 2016 setelah tampil gemilang bersama Borussia Dortmund.

Mhkitaryan datang ke Old Trafford dengan banderol cukup mahal, 27 juta poundsterling. Sayangnya, Ia gagal menunjukkan kegemilangan yang ia buat di Dortmund saat berkostum Setan Merah.

Micki -sapaan karibnya- memang pernah mencetak gol di final Liga Eropa 2016-2017, namun secara umum penampilannya tidak terlalu mengilap bersama United.

Pada Januari 2018, United melego Micki ke Arsenal sebagai salah satu syarat mendapatkan Alexis Sanchez yang kemudian juga gagal bersinar di United. halaman 8 dari 10
Radamel Falcao Selengkapnya  
Falcao



Pada musim panas 2014, Manchester United mendatangkan penyerang asal Kolombia, Radamel Falcao ke Old Trafford dengan status. Kegemilangan Falcao saat bersama FC Porto dan AS Monaco telah memikat petinggi United, Ed Woodward.

Bagi Woodward, Falcao adalah penyerang yang tepat untuk mengembalikan kejayaan United.

Namun, karier Falcao di Old Trafford tidak berkembang setelah hanya mencetak 4 gol dalam 29 pertandingan. Kondisi itu diperparah dengan cedera yang dideritanya. Falcao kemudian dilepas United ke sesama tim premier league, Chelsea. halaman 9 dari 10
Angel Di Maria Selengkapnya  
Angel Di Maria



Di Maria datang ke Old Trafford setelah kehilangan tempatnya di Real Madrid karena kedatangan Gareth Bale.

Manajer United kala itu, Louis Van Gaal percaya Di Maria bisa memberikan dampak positif untuk United. Namun, ekspektasi Van Gaal, manajemen, serta pendukung Setan Merah gagal diwujudkan Di Maria.

Dia kerap mengalami cedera, skorsing, bahkan masalah di luar lapangan. Disinyalir Di Maria kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan sepak bola Liga Inggris yang mengutamakan fisik. Ia kemudian pindah ke Paris Saint Germain. halaman 10 dari 10
Alexis Sanchez Selengkapnya  
Alexis Sanchez



Alexis Sanchez adalah perekrutan terburuk Manchester United dalam satu dekade terakhir.

Didatangkan dari Arsenal dengan mahar yang kabarnya mencapai 35 juta poundsterling atau setara Rp651 miliar, Alexis gagal menunjukkan tajinya.

Bahkan, United harus merugi besar karena gaji Alexis mencapai 500 ribu pounds per pekan. Dengan gaji sebesar itu, Alexis berstatus sebagai pemain termahal United.

Namun, besarnya uang yang didapat Alexis tidak selaras dengan penampilannya di atas lapangan. Ia gagal menampilkan permainan terbaik selama satu setengah musim di Old Trafford.

Pemain yang kini berseragam Inter Milan itu hanya mencetak lima gol dari 45 penampilan selama memperkuat Setan Merah.
Terakhir diubah:  23/05/20 - 19:10






Video Trending



Berita Terkait


1597140602192

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?