Bima Sakti Terinspirasi TC Virtual Ala Shin Tae-yong di Timnas U-19


  •    Kukuh Wahyudi
  •    23/05/20 - 08:30
  •    654

BimaSakti, pelatih timnas U-16. (PSSI)

Wabah Corona yang belum mereda di Indonesia membuat pelatih timnas U-16, Bima Sakti, putar otak. Ia dituntut untuk mempersiapkan anak didiknya dalam menyambut Piala AFC U-16  pada Oktober 2020.

Tapi fakta di lapangan Bima tak bisa menggelar pelatnas atau TC (training camp) seperti kondisi normal. 

“Saya memikirkan untuk juga melakukan TC virtual (seperti timnas U-19). Tapi masih kami pikirkan. Selama ini kami masih latihan lewat aplikasi saja. Ya, tentu untuk menjaga kondisi saja,” kata Bima di situs resmi PSSI.

Meski begitu, selama ini meski tak ada pelatnas sebenarnya tim pelatih tetap bekerja dalam mengontrol para pemainnya. Tapi, masih masuk ke rana fisik saja.




“Jadi belum masuk program pasti. Selama ini dari pelatih fisik kami saja. Saya pikir jika TC virtual nanti digelar, menu latihannya pun dari pelatih fisik ditambah materi lain dari saya dan staf pelatih lainnya Sementara timnas U-19 langsung dari coach Shin Tae-yong,” tutur Bima lagi.

Sementara itu, jebolan PSSI Primavera tersebut berharap agar wabah Corona ini segera mereda dan menghilang agar persiapan timnas lebih matang.

“Sekarang kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Kami terus menjaga kekompakan pemain dengan menggelar pemusatan latihan nasional setiap bulan (sekarang beralih ke latihan virtual dulu). Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” katanya.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1590103801625

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?