Pilih Persija Daripada Timnas Futsal Indonesia, Begini Cerita Adixi


  •    Rissalah Maulana
  •    23/05/20 - 14:12
  •    1881

Bolalob

Kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio, sempat masuk ke dalam daftar nama penjaga gawang yang dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas futsal Indonesia pada pertengahan 2019 lalu.

Kala itu nama Adixi yang tampil bersama FC Pegasus Sambas di Pro Futsal League 2019 masuk ke dalam 33 nama yang dipanggil pelatih kepala Kensuke Takahashi yang dipersiapkan menghadapi AFF Futsal Championship 2019. Sayang kala itu pemanggilan Adixi juga berbarengan dengan direkrutnya kembali dirinya ke Persija Jakarta.

Selain Adixi saat itu, terdapat empat kiper lainnya yang dipanggil yaitu Muhammad Albagir, Iksan Rahadian, Muhammad Nizar, dan Alvi Andrian.

Adixi akhirnya memilih Persija dan meninggalkan kesempatan untuk berkostum merah putih. Kepada awak media baru-baru ini, Adixi menceritakan bagaiman mengambil keputusan yang cukup berat tersebut.


halaman 2 dari 3
“Saat itu tentu dilema ya. Siapa yang tidak mau bermain di Timnas? Namun siapa juga yang tidak ingin membela Persija? Setelah diskusi dengan orang tua akhirnya saya memilih kembali merumput dengan membela Persija,” kata anak kandung legenda Persija, Adityo Darmadi ini dilansir laman resmi klub.

Kembali ke Sepakbola kala itu, Adixi mengaku cukup berat untuk kembali ke performa karena sempat absen membela klub sepakbola karena menyelesaikan kuliahnya.

“Waktu itu saya harus turun lebih dari 5 kilogram. Saya sempat berlatih tanpa bola dengan hanya berlari mengelilingi lapangan. Dengan semangat yang kuat, akhirnya saya kembali ke berat badan yang seharusnya dan dipercaya kembali masuk ke dalam tim meski pelapis,” ungkapnya.

Adixi sendiri cukup lama berkecimpung di futsal karena pernah memperkuat tim kampusnya, Perbanas di Liga Futsal Mahasiswa dan membela Antam FC Jakarta di liga. halaman 3 dari 3


Syahidansyah Lubis, Merantau untuk Jadi Pemain Futsal! - Futsal Talk






Video Trending



Berita Terkait


1591005601752

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?