Pakai Logo dan Nama Klub, Gim Football Manager Kena Isu Manchester United


  •    Robert
  •    23/05/20 - 19:50
  •    571

SI/Sega Football Manager 2020

Dalam kurun waktu 16 tahun setelah perilisan game Football Manager pertama dari Sports Interactive, dan 28 tahun gim Championship Manager pertama, Manchester United menuntut developer atas penggunaan namanya dalam gim itu.

Seperti dilansir The Guardian, United telah melancarkan tindakan hukum terhadap Sega dan Sports Interactive karena diduga melanggar merek dagangnya.

Countering, Sega dan Sports Interactive mengatakan penggunaan nama klub dalam seri simulasi populer adalah "referensi yang sah untuk tim sepak bola Manchester United dalam konteks sepak bola", dan menunjukkan bahwa itu telah digunakan dalam Football Manager dan Championship Manager. Dimana sejak tahun 1992 tak ada gugatan yang datang.




Dalam sebuah tweet, bos Sports Interactive Miles Jacobson mengatakan dia tidak dapat mengomentari proses hukum yang sedang berlangsung.

Pengacara United Simon Malynicz QC menyatakan bahwa nama klub adalah salah satu merek dagang paling berharga di dunia, menambahkan bahwa uang yang diterima dari lisensi adalah "sangat signifikan," dan bahwa penggunaan nama Manchester United oleh Sega menguntungkan properti mereka sendiri.



"Konsumen berharap untuk melihat lambang klub di sebelah nama Manchester United," kata Malynicz, "dan kegagalan untuk melakukan ini sama dengan penggunaan yang salah."

Malynicz meminta Justice Morgan, hakim yang mengawasi proses gugatan, untuk memungkinkan Manchester United untuk mengubah klaim terhadap Sega dan SI Games untuk memasukkan penggunaan tambalan dan mod, dengan alasan bahwa penggunaan modifikasi tersebut memungkinkan pemain untuk menggabungkan logo Manchester United ke dalam game mereka tanpa lisensi yang tepat. halaman 2 dari 3
Pengacara pembela Roger Wyand menentang upaya Manchester United untuk mengubah klaim mereka.

"Penggugat telah menyetujui penggunaan oleh terdakwa atas nama tim sepak bola Manchester United dalam pertandingan Football Manager dan sekarang tidak dapat mengeluh atas penggunaan tersebut," kata Sega dan SI Games dalam pembelaan tertulis.

Sega dan SI Games juga menambahkan bahwa upaya untuk mencegah perusahaan dari menggunakan nama Manchester United "akan menjadi batasan yang tidak masuk akal pada hak untuk kebebasan berekspresi untuk menahan penggunaan kata-kata 'Manchester United' untuk merujuk ke sebuah tim di sebuah permainan komputer."

Wyand juga menunjukkan bahwa SI Games dan Manchester United telah menjalin hubungan bisnis yang saling menguntungkan.

"Salinan permainan juga telah dikirim oleh SI ke sejumlah pejabat dan pemain di [klub] selama beberapa tahun dan telah ada sejumlah komentar pers positif dan tweet tentang permainan oleh mereka," kata Wyand, menambahkan "lebih lanjut, staf penggugat yang bekerja dalam analisis data dan tim pemandu bakat telah menghubungi SI pada berbagai kesempatan meminta akses ke basis data Football Manager untuk tujuan pemandu bakat dan penelitian."

Hakim Morgan telah mencadangkan penilaiannya pada proposal United untuk mengubah klaimnya di kemudian hari, The Guardian melaporkan. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1590895202091

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?