Malaysia Lockdown, Pelatih Asal Indonesia Tak Bisa Mudik ke Tulungagung


  •    Kukuh Wahyudi
  •    24/05/20 - 09:00
  •    729

Sofie Imam Faizal (kanan) bersama Kurniawan Dwi Yulianto. (instagram/@sofieimamfauzal

Pelatih fisik Sabah FA, kontestan Liga Super Malaysia, Imam Sofie Faizal, terpaksa menjalani Hari Raya Idul Fitri di Malaysia. Kepulangannya ke Tulungagung, Jawa Timur, tertunda karena status negeri jiran sedang lockdown.

“Pengalaman luar biasa dalam perjalan karier saya. Insyallah bisa dibuat cerita untuk anak-anak. Ibarat kita dalam anak tangga untuk mencapai kesuksesan ada beberapa faktor penting salah satunya pengorbanan,” tuturnya kepada Bolalob.

“Dalam benak hati saya memang keluarga adalah segalanya tetapi situasi dan kondisi Pandemi Covid 19 yang membuat saya sulit untuk flight ke Indonesia untuk berjumpa keluarga karena harus mengurus beberapa dokumen. Saya hanya bisa bersabar dan membesarkan hati istri dan anak-anak saya agar kesedihan tidak terpikir di dalam hatinya,” ucapnya melanjutkan.




Sementara itu, kondisi ini menjadi momen yang tak terlupakan baginya. Dua kali beruntun dalam merayakan Hari Raya umat Islam ia harus berpisah dengan keluarganya.

“Di dua tahun ini ada hal menarik dalam hidup saya. Pada 2019 saat bersama timnas U-19 di Piala AFF Vietnam saya tidak bisa merayakan bersama keluarga di Hari Raya Idul Adha karena dapat amanah membantu Coach Fakhri (Husaini). Pada 2020 kebalikannya saya tidak bisa berkumpul dengan keluarga di Hari Raya Idul Fitri karena karir pertama saya di luar negeri bersama Sabah FA,” ujar Imam.

Meski di luar negeri, asisten pelatih Kurniawan Dwi Yulianto di Sabah itu merasa beruntung karena mengenal beberapa orang Indonesia yang tinggal di Malaysia. Alhasil, ia merayakan bersama “keluarga” barunya itu. Tapi, tetap saja ia tak bisa menjalankan Solat Id berjamaah.

"Di malaysia dilarang sholat berjamaah. So saya sholat Idul Fitri sendirian di apartemen," ucapnya.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1590454801259

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?