Yoo Jae-hoon Terkendala Lisensi Kepelatihan untuk Bisa Gabung Timnas


  •    Robert
  •    25/05/20 - 11:00
  •    2.102

Yoo Jae-hoon Terkendala Lisensi Kepelatihan untuk Bisa Gabung Timnas
Top Skor

Mantan penjaga gawang Persipura Jayapura, Yoo Jae-hoon membenarkan kabar tentang tawaran dari Shin Tae Yong untuk membantunya di Timnas Indonesia.

Namun Yoo Jae-hoon terkendala lisensi kepelatihan dan ia tak bisa menjabat sebagai salah satu asisten koleganya dari Korea Selatan itu.




Dalam beberapa kali pemusatan latihan Timnas U-19, Yoo Jae-hoon nampak hadir menemani Shin Tae Yong bersama dengan pelatih lainnya. Namun saat itu ia hanya membantu menjadi penerjemah Shin Tae Yong saja.

“Saya tidak bisa ikut menjadi pelatih timnas karena masalah lisensi. Tetapi, Coach Shin (Tae-yong) membantu saya, jadi saya tetap masuk bagian staf timnas. Saat ini status saya belum resmi bagian dari tim pelatih,” kata Yoo Jae-hoon dikutip dari laman Bolasport.

Mantan kiper Barito Putera dan Mitra Kukar itu mengaku memang dari awal Shin Tae Yong meminta dirinya untuk bergabung sebagai pelatih kiper.

“Memang dari awal Coach Shin meminta saya bergabung sebagai pelatih kiper. Tetapi, karena ada masalah bulan Desember kemarin, jadi tertahan,” ucap Yoo.

“Jadi untuk sementara posisi lebih banyak membantu menjadi penerjemah khusus untuk para kiper dan saya juga sambil belajar program latihan dari Coach Kim Hae-woon karena dia punya pengalaman cukup bagus,” ujar Yoo lagi. halaman 2 dari 3
Tahun lalu, Yoo Jae-hoon sempat memutuskan untuk mengikuti kursus kepelatihan level C di negaranya Korea Selatan. Namun karena ia harus menjalani operasi cedera, dirinya gagal menyelesaikan kursus kepelatihan AFC tersebut.

“Akhirnya bulan Desember saya ikut kepelatihan AFC di Korea Selatan. Tapi di saat kursus saya berhenti karena saat itu achiles saya putus dan langsung operasi di Korea,” kata Yoo Jae-hoon.

“Akhirnya lisensi saya ditahan. Dan saya harus masuk kursus kepelatihan lagi setelah 6 bulan (sesuai dengan aturan dari AFC),” ucapnya.

Yoo Jae-hoon sendiri sudah sejak tahun 2010 lalu berkarir di Liga Indonesia. Prestasi etrbaiknya adalah dua kali meraih gelar Liga Super Indonesia bersama Persipura di tahun 2010-11 dan 2013 lalu.

Ia berhasrat untuk bisa menjadi warga negara Indonesia dengan menjalani proses naturalisasi. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1593928801550

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?