Febri Hariyadi Pernah Dapat Penolakan dari Indra Sjafri


  •    Robert
  •    25/05/20 - 13:00
  •    3.844

Bolalob

Bintang muda Persib Bandung Febri Hariyadi menceritakan perjalanan karirnya di Timnas Indonesia berjalan tak selalu mulus.

Ia masih ingat penolakan dari pelatih Indra Sjafri kepada Febri saat seleksi timnas U-19 di Yogyakarta beberapa tahun lalu. Selain itu dirinya juga gagal masuk ke skuat SAD Uruguay yang diisi oleh banyak pemain U-19 kala itu.




“Saya juga pernah merasakan dicoret saat seleksi. Dulu pernah seleksi Timnas U-13, yang U-19 Indra Sjafri itu saya juga orang yang termasuk dicoret. Terus SAD Uruguay, saya dicoret,” kata Febri di YouTube Jebreeet Media TV.

“(Timnas U-19) angkatan Evan Dimas. Kalah sama Ilham Udin dan Maldini,” tuturnya menambahkan. halaman 2 dari 3
Kegagalan itu membuat Febri lebih termotivasi lagi dan terus berkembang hingga saat ini. Pemain berusia 24 tahun itu selalu menjadi andalan di Timnas dalam beberapa tahun terakhir. Namanya tak pernah absen dalam pemanggilan pelatih timnas, mulai dari Luis Milla, Simon McMenemy dan saat ini Shin Tae Yong.

“Kesel ada, karena yang saya harapkan tidak sesuai dengan kenyataan. Tapi saya juga berpikir, ya ini main bola, pasti ada in out juga. Saya dicoret, berarti saya masih banyak kekurangan,” ujar Febri bercerita.

“Itu jadi batu loncatan saya untuk lebih dalam latihan dan kerja keras. Karena jujur pesepak bola yang seleksi terus dicoret, pasti ada rasa greget untuk buktiin bahwa saya juga bisa seperti yang mungkin pelatih itu inginkan. Jadi motivasi saya juga,” lanjutnya.

“Orang kalau sudah dicoret merasakan sedih. Saya tidak mau terjadi lagi. Sudah dicoret sekali ya jangan sampai kecoret lagi. Jadi, selalu ambil pelajaran ketika dicoret, ya motivasi untuk lebih kerja keras, latihan, banyak lagi berusaha,” tuturnya menambahkan.

Di level klub, Febri sudah berada si tim utama Persib sejak tahun 2017 lalu. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1593903601640

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?