Bertemu Ketua PSSI, Menpora Bahas Persiapan Piala Dunia U-20 dan Kompetisi di Tengah Pandemi


  •    Rizqi Ariandi
  •    26/05/20 - 07:00
  •    440

Bertemu Ketua PSSI, Menpora Bahas Persiapan Piala Dunia U-20 dan Kompetisi di Tengah Pandemi
pssi.org

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainuddin Amali pada Jumat (22/5/2020) kemarin bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Gedung Kemempora, Senayan, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Menpora dan Ketua Umum PSSI membahas persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Menurut Menpora, Presiden Joko Widodo menaruh perhatian besar pada Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20, tahun depan.

“Kita harus pastikan persiapan timnas berjalan baik, meskipun situasi sekarang seperti ini,” kata Zainuddin Amali, dikutip dari laman PSSI.




Sementara itu, terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 saat masa pandemi Covid-19 ini, Menpora mengatakan dia dan PSSI masih menunggu status tanggap darurat dari BNPB yang akan berakhir pada 29 Mei mendatang.

“Tapi, pemerintah sudah menegaskan, kita harus hidup berdampingan dengan Corona. Protokol kesehatan akan dijalankan sangat ketat, tapi pemulihan ekonomi termasuk kegiatan olahraga akan mulai menyesuaikan. Kata kuncinya: kita harus tetap produktif di saat pandemi,” kata Zainudin.

Menpora mengaku sudah mendengar dari Ketua Umum PSSI soal keinginan mayoritas klub supaya kompetisi musim ini dihentikan.

"Tapi bagaimana kemudian dengan persiapan timnas? Kita tahu timnas senior Oktober akan main di Pra Piala Dunia yang akan menentukan peringkat Indonesia di FIFA. Demikian pula timnas U-16 di Piala AFC serta tentu saja timnas U-19 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021,” ungkapnya.







Video Trending



Berita Terkait


1594249801779

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?