Ketika Sir Alex Ferguson Menolak Thierrry Henry Gabung MU


  •    Adil Pradipta
  •    26/05/20 - 13:01
  •    521

Ketika Sir Alex Ferguson Menolak Thierrry Henry Gabung MU
Daily Mirror

Mantan Kepala Keamanan Manchester United, Ned Kelly, menceritakan Thierry Henry hampir saja bergabung dengan MU setelah pindah dari Juventus.

Henry kini dikenal sebagai legenda Arsenal. Akan tetapi, penyerang asal Prancis itu hampir gabung ke MU usai dari Juve di tahun 1999. Bahkan Meriam London awalnya bukan pilihan utama dari Henry.




Kelly mendapat telepon dari adik Eric Cantona, Jean-Maris Cantona, tentang kabar Henry. Pesan tersebut disampaikan kepada Sir Alex Ferguson.

"Saat itu, pilihan pertamanya sebelum ke Arsenal adalah MU. Saya kemudian menyampaikan ke bos dengan mengatakan, 'bos saya baru saja dihubungi Jean-Marie di telepon. Dia mengatakan Henry ingin datang ke klub ini," ujar Kelly kepada BeIN Sports.




Kepindahan itu tak terjadi lantaran Ferguson menilai Henry rentan cedera. Selama semusim di Serie A, eks Monaco itu hanya tampil dalam 16 laga mencetak tiga gol.

"Dia kemudian menjawab,'tidak mungkin, dia sering cedera'. Dia lalu pergi ke Arsenal dan membuat sejarah di sana," lanjut Kelly.

Henry akhirnya dipinang Arsenal dengan mahar 11 juta pounds. Bersama The Gunners, Henry mencetak 226 gol. Ia juga turut membantu Arsenal meraih dua gelar Liga Inggris, dua gelar Piala FA, dan runner-up Liga Champions.






Video Trending



Berita Terkait


1593742202201

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?