5 Tips Mengelola Angpau Lebaran Buat Anak Futsal


  •    Rissalah Maulana
  •    26/05/20ย -ย 18:13
  •    434

istimewa

Hari Raya Idul Fitri usai. Tentunya banyak momen yang menjadi ciri khas berlebaran di Indonesia. Salah satunya adalah bagi-bagi uang atau Angpau lebaran dari sanak saudara.

Tak sedikit anak futsal di Indonesia yang masih menerima angpau lebaran 2020. Mendapatkan uang banyak dalam waktu dua hari, jangan dulu bernafsu untuk memikirkan jalan keluar untuk menghabiskan uang tersebut.

Ada baiknya kita juga bijak untuk mengelola angpau lebaran agar tak menyesal nantinya. Berikut tipsnya:

1. Ditabung

i-am-the-voice-in-your-head-who-says-stop-spending-and-start ...


Salah satu prioritas utama setelah menerima angpau lebaran adalah dengan cara ditabung. Jika tidak ada kebutuhan yang mendesak atau pemasukan utama masih cukup untuk sehari-hari, ada baiknya angpau lebaran ini ditabung.



halaman 2 dari 3
2. Berwirausaha

How to Support Local Businesses and Friends - OhKayRamos.com

Punya keinginan untuk mempunyai usaha? dana lebih dari Angpau lebaran ini jadi salah satu kesempatan kamu untuk memulai bisnis kecil-kecilan. Manfaatkan momen-momen yang ada di sekitar kamu untuk berjualan. Contohnya usaha cemilan kering hingga jasa cuci sepatu.

3. Kebutuhan Utama

Not sure if actually need Or just impulse buy - Memebase - Funny Memes

Kebutuhan utama di sini yang tentunya menunjang keseharian kamu entah sebagai pelajar, mahasiswa atau pegawai swasta. Belilah kebutuhan yang menurut kamu sudah saatnya dibeli untuk menunjang hal tersebut. Contoh buku, alat tulis maupun servis motor yang biasa dipakai beraktivitas.




4. Sedekah

Did Jesus Give Money To the Poor? | Judson I Stone

Jika kebutuhan kamu sudah terpenuhi dan telah menyisihkan sebagian Angpau untuk ditabung, apa salahnya untuk menyumbangkan kembali. Apalagi saat ini banyak yang kesulitan akibat Pandemi Covid-19. Membantu sesama sekaligus mendapat pahala.

5. Kebutuhan lain

Impulse Spending |  Me: I REALLY need to start saving; Me to Me: Buy something you don't need | image tagged in kermit me to me,money,no money,saving | made w/ Imgflip meme maker

Ini jadi prioritas terakhir setelah empat poin di atas. Belilah barang yang menurut kamu berguna dan digunakan sehari-hari untuk menunjang aktivitas. Salah satu tips agar tidak sembarangan membeli adalah, pikirkan secara matang minimal seminggu terhadap hal yang ingin kamu beli. Apakah layak atau tidak?

Jika sepatu futsal sudah rusak, atau punya rencana menjaga kebugaran tubuh, tak ada salahnya membeli barang yang sesuai dengan keubutuhan tersebut selama positif. halaman 3 dari 3


Ganteng-Ganteng Pemain Futsal, Rizki Xavier - Futsal Talk

Terakhir diubah: ย 26/05/20ย -ย 18:22






Video Trending



Berita Terkait


1590232801381

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?