Tugas Sebagai Pemadam Kebakaran, Kiper Futsal Ini Rela Berlebaran Jauh dari Keluarga


  •    Rissalah Maulana
  •    27/05/20 - 15:50
  •    423

istimewa

Aktivitas futsal di seluruh dunia terhenti lama sejak mencuatnya Pandemi Covid-19. Salah satunya di Malaysia.

Rahimi Satar, penjaga gawang klub futsal Pahang Rangers Malaysia, untuk sementara harus mengenyampingkan urusan futsalnya dan fokus di profesi lain yang dia tekuni yaitu menjadi pemadam kebakaran.

Selama masa Pandemi Covid-19, Malaysia juga melakukan pembatasan dan pergerakan sosial untuk masyarakatnya. Rahimi harus rela berjauhan dengan anak istrinya yang berada di kampung halaman di daerah Pasir Putih. Sementara dirinya harus bertugas di Kuantan.

Bahkan sang pemain juga harus rela berlebaran sendiri karena mudik yang juga dilarang di Malaysia. Ini pertama kalinya sang pemain berlebaran jauh dari keluarga.


halaman 2 dari 3
"Ini pertama kali saya berlebaran tanpa keluarga di sisi. Semuanya berbeda, tidak ada Ibadah lebaran di Masjid, tawa anak-anak. Seperti sunyi, suasana hari raya tidak ada. Kalau melihat foto yang dikirimkan Istri, ada keinginan untuk berada bersama mereka," kata Rahimi dilansir Labolamalaya.com.

"Sebenarnya saya boleh saja membawa mereka balik ke Kuantan saat pemerintah membolehkan bepergian bulan lalu. Tapi saya melihat resiko dan ada baiknya mereka tetap berada di kampung," lanjutnya.

Rahimi sendiri sebenarnya telah mengumumkan gantung sepatu setelah memperkuat Pahang Rangers di 2018 dan menjadi pelatih kiper klub tersebut di 2019. Namun pada musim 2020 karena dua kiper Pahang cedera parah dan harus menjalani masa pemulihan, Rahimi kembali masuk ke dalam tim.

Hingga saat ini Malaysia sendiri masih menunda liga futsal musim 2020 setelah sempat berjalan satu pekan. halaman 3 dari 3


Ganteng-Ganteng Pemain Futsal, Rizki Xavier - Futsal Talk







Video Trending



Berita Terkait


1588765741415

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?