Osvaldo Haay Ternyata Punya Darah Jawa dari Sang Ibu


  •    Rizqi Ariandi
  •    26/05/20 - 22:00
  •    2.126

Osvaldo Haay Ternyata Punya Darah Jawa dari Sang Ibu
Media Persija Jakarta

Osvaldo Haay selama ini dikenal sebagai salah satu talenta terbaik Indonesia dari Papua. Namun ternyata, mengalir darah Jawa di tubuh pemain Persija Jakarta tersebut.

Darah Jawa tersebut mengalir dari Sang Ibu, Buanitawati yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur. Sementara sang ayah, Edison Haay berasal dari Papua.

Meski lahir dan besar di Papua, Osvaldo ternyata memahami bahasa Jawa. Menurut pengakuannya, ia sering mengunjungi keluarga ibunya di Banyuwangi.

"Saya sudah berulangkali mudik ke Banyuwangi. Saya cukup mengerti bahasa Jawa, walau susah mengaplikasikannya saat bicara," ungkap Osvaldo.




Osvaldo menerangkan, saat dirinya memutuskan bergabung dengan Persebaya karena salah satu alasannya supaya bisa dekat dengan keluarga sang ibu. Osvaldo mengatakan faktor itu jadi salah pertimbangannya menerima tawaran tim berjulukan Bajul Ijo.

“Salah satu alasan ke Persebaya karena saya ingin dekat dengan keluarga dari mama. Sejak kecil saya lebih dekat dengan keluarga papa. Keluarga mama ada di Banyuwangi, dengan saya bermain di klub yang dekat dengan kota tersebut saya bisa sering berinteraksi dan menjalin keakraban,” ucap penyerang sayap kelahiran 17 Mei 1998 itu.






Video Trending



Berita Terkait


1594364402733

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?