Marko Simic Pernah Memilih Sepak Bola Ketimbang Kuliah


  •    Gerry Putra
  •    27/05/20 - 20:30
  •    429

Gerry Putra/Bolalob


Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic mengungkapkan kecintaannya dengan sepak bola. Bahkan ia rela tidak kuliah demi berkarier sebagai pesepak bola profesional.

Simic mengaku bahwa dirinya cukup berprestasi di sekolah. Tapi karena lebih fokus ke sepak bola, nilai-nilai pelajarannya di sekolah sempat anjlok.

"Banyak hal yang saya lakukan demi sepak bola. Jujur, saya cukup bagus di sekolah," kata Simic dikutip dari Youtube Persija.




"Beberapa kali ikut kompetisi antar sekolah seperti matematika, geografi, dan lainnya. Tapi, ketika saya beranjak dewasa fokus bermain sepak bola saya malah jadi peringkat paling bawah," tuturnya menambahkan.

"Saat usia 14 tahun saya pindah Zagreb bersama orang tua dan mulai bermain di tim di kota itu. Seperti yang saya katakan sebelumnya seya lebih banyak pergi ke gymnasium di sekolah, padahal sekolah itu salah satu yang terbaik," imbuhnya.

Walau fokus dengan sepak bola, Simic tetap bisa menyelesaikan sekolahnya. Bahkan Simic diterima di salah satu Universitas di Kroasia. Tapi di saat bersamaan, dirinya mendapat tawaran dari klub Rusia dan ia pun memilih bergabung ketimbang kuliah.

"Saya tetap bisa lulus dan menyelesaikan semuanya dan setelah itu saya bisa masuk universitas olahraga. Dan saya juga ditawari bermain di Rusia, jadi saya akhirnya memilih main sepak bola dibanding kuliah," ungkapnya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1593849602019

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?