Soal Kelanjutan Liga 1 2020, Klub-Klub Terpecah Jadi Tiga Kubu


  •    Kukuh Wahyudi
  •    28/05/20 - 09:00
  •    2.144

Soal Kelanjutan Liga 1 2020, Klub-Klub Terpecah Jadi Tiga Kubu
Ilustrasi Liga 1 2020. (Liga 1)

Usai berdikskusi dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI), PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat virtual dengan 18 kontestan Liga 1 2020.

Forum tersebut ditujukan untuk menemukan solusi dalam situasi sulit saat ini. Terutama soal nasib Liga 1 selanjutnya, tetap dilanjutkan atau dihentikan.

Terkait dua pilihan tersebut, dari 18 klub ternyata terbagi menjadi tiga kubu. Ada yang berpendapat tetap dilanjutkan, dihentikan, dan ada yang netral.

“Persiraja tetap seperti sebelum-sebelumnya, kami mengusulkan Liga 1 2020 tetap dilanjutkan kembali dan dapat disaksikan oleh penonton,” tutur Presiden Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam dalam rilis yang diterima Bolalob.




Soal Kelanjutan Liga 1 2020, Klub-Klub Terbagi Tiga Kubu

“Jadi saat ini ada enam tim yang ingin liga dilanjutkan kembali, Borneo FC, Arema FC, Persib, Bali United, Persikabo, dan Persiraja,” katanya lagi. 

Sementara yang sepakat agar Liga 1 musim ini dihentikan ada 11 tim. Mereka adalah Madura United, Persebaya, PSIS, PSM, Barito Putra, Persita, Persela, Bhayangkara, Persija, Persik, dan PSS.

Khusus untuk Madura United, Persebaya, PSIS, dan Bhayangkara, ingin musim ini dihentikan tanpa syarat. Sementara sisanya ada yang menginginkan tahun ini tetap ada ajang pengganti Liga 1 dan syarat-syarat lainnya.

Satu kubu lagi adalah Persipura. Tim tersukses di Liga Indonesia dengan raihan tiga gelar itu memilih beriskap netral alias kubu tersendiri.

"Persipura tidak masalah bila kompetisi harus berhenti atau lanjut, kami sudah siap dengan dua opsi tersebut," kata Bento Madubun, Asisten Manajer Persipura di situs resmi PSSI.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1594470224373

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?