Kiprah 2 Pemain Malaysia di Liga Futsal Indonesia


  •    Rissalah Maulana
  •    28/05/20 - 19:31
  •    633

Kiprah 2 Pemain Malaysia di Liga Futsal Indonesia
Bolalob

Terdapat dua pemain Malaysia yang pernah bermain di Liga Futsal Profesional Indonesia. Kedua punya catatan unik tersendiri yang juga menjadi penanda sejarah kompetisi futsal di Indonesia.

1. Mohammad Zuhairi



Zuhairi dibawa oleh Qusmaini Noor Rusli yang sama-sama berasal dari Malaysia. Selain membawa Zuhairi untuk bermain, Qusmaini juga masuk ke dalam staf kepelatihan Brilyan yang kala itu ditinggalkan pelatih kepalanya, Arif Kurniawan.

Mohammad Zuhairi, pemain futsal asal Malaysia direkrut oleh tim Brilyan Sport Sulsel untuk berlaga di putaran kedua Indonesia Futsal League 2012 yang dimulai dari seri ketiga. Zuhairi menjadi pemain asing pertama di liga futsal profesional di Indonesia.

Zuhairi kelahiran 22 Januari 1994 atau masih berusia 18 tahun saat menjalani debut di liga futsal Indonesia. Sebelumnya pemain yang akrab disapa kecik ini memperkuat tim futsal Negeri Sembilan di Liga Futsal Malaysia musim 2011/2012. Setelah itu sang pemain berlaga bersama Sabah Quilmes.

Dari 6 laga yang telah dilakoni, Zuhairi hanya mencetak satu gol dan gagal membawa Brilyan lolos ke final four kala itu.


halaman 2 dari 3
2. Khairul Effendy Bahrin



Pemain bertubuh mungil ini didatangkan SKN FC Kebumen pada 2017 yang kala itu baru saja mengambil alih slot BJL 2000 Semarang untuk berlaga di PFL 2018. Sebelum memperkuat SKN, Ayon baru saja memenangi Liga Futsal Malaysia bersama Melaka United.

Di Awal musim Ayon tak tampil penuh bersama SKN karena harus membela Malaysia di AFC Futsal Championship 2018. Setelah itu perlahan sang pemain menemukan performanya bersama SKN dan mencetak enam gol.

Gol terakhir Ayon dicetak beberapa detik sebelum laga berakhir melawan Black Steel di semifinal yang mengantarkan SKN lolos ke final di debutnya di liga.

halaman 3 dari 3


Ganteng-Ganteng Pemain Futsal, Rizki Xavier - Futsal Talk







Video Trending



Berita Terkait


1593823201524

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?