Liga Dihentikan, Kiper Cantik Ini Jualan Pakaian Untuk Biaya Hidup


  •    Rissalah Maulana
  •    28/05/20 - 22:48
  •    7.519

Liga Dihentikan, Kiper Cantik Ini Jualan Pakaian Untuk Biaya Hidup
Bolalob

Pandemi Covid-19 membuat para atlet berjuang untuk mencari nafkah di jalan yang berbeda-beda selama kegiatan utamanya dihentikan akibat virus yang juga akrab dengan nama Corona ini.

Salah satu yang harus berjuang untuk menghidupi diri selama Pandemi Covid-19 adalah kiper futsal asal Thailand, Suchada Wapeena. Suchada merupakan kiper kedua timnas futsal putri Thailand di SEA Games 2017 dan Asian Indoor Games 2017. Di dua ajang tersebut Thailand sukses merebut emas futsal putri.

Dilansir RinsemTV, Pandemi Covid-19 membuat Suchada harus bekerja lebih keras untuk mengembangkan bisnis jualan pakaian yang digelutinya. Sebenarnya bisni berjualan pakaian ini bukanlah hal baru karena sudah ditekuninya semenjak 2019 lalu.

Namun karena Pandemi Covid-19 membuat semua penjual mengalihkan metode penjualannya ke online yang membuat penghasilannya menurun akibat persaingan ini. Tidak adanya liga futsal wanita Thailand musim 2020 juga membuat pemain berusia 26 tahun tersebut memutar otak menggeluti bisnis lainnya.

Image may contain: 4 people

Image may contain: one or more people and people playing sports


halaman 2 dari 3
Suchada juga sebenarnya mencoba melamar ke pekerjaan formal. Namun ijazah strata satu yang dipegangnya belum juga ampuh karena perusahaan yang tak menerima karyawan di tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19 ini.

Untuk menambal kurangnya keuntungan dari berjualan baju. Suchada juga sedang menggeluti usaha lain yaitu menjual baju bekas dan juga jus jeruk.

Masih dilansir RinsemTV, Suchada menyebut setelah pandemi dirinya akan menggeluti profesi sebagai pelatih futsal untuk akademi, terutama anak-anak.

Sebelumnya beberapa pemain futsal putri yang juga rekan setimnya di timnas Thailand bergelut dengan kesulitan keuangan seperti kiper Pannipa Kamolrat yang menjadi kuli Bangunan hingga Mutita Senkram yang menjual lotre.

Image may contain: 1 person

Image may contain: 13 people, people smiling

halaman 3 dari 3


Ganteng-Ganteng Pemain Futsal, Rizki Xavier - Futsal Talk







Video Trending



Berita Terkait


1593837001282

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?