Tambah Dua Personel, PSSI Makin Kental Nuansa Militer


  •    Kukuh Wahyudi
  •    29/05/20 - 06:00
  •    455

Tambah Dua Personel, PSSI Makin Kental Nuansa Militer
PSSI (Bolalob)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kembali menambah sosok-sosok baru dalam kepengurusannya. Setelah sebelumnya memunculkan posisi Wakil Sekreteris Jenderal PSSI, kini ia memberikan slot khusus untuk dua staff ahli. Mereka adalah dua jenderal purnawirawan TNI AD.

Pertama ada Mayjen TNI (Purn) Leonardus JP Siegers dan kedua Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi.

“Mayjen TNI (Purn) Leo Siegers pernah menjabat Pangdam I Bukit Barisan pada Mei 2010 – September 2011 dan kenyang pengalaman dalam berbagai tugas kemiliteran, termasuk mengamankan Jakarta saat kerusuhan Mei 1998,” tulis keterangan resmi di situs PSSI.

“Leo Siegers merupakan lulusan Akmil 1978, seangkatan dengan Ketua Umum KONI Letjen (TNI) Marciano Norman, dan lama bertugas di kesatuan artileri pertahanan udara. Ia pernah berkecimpung di dunia bola, memperkuat PSM Makassar di era 1970-an,” tulis PSSI melanjutkan. 




Terakhir ia berdinas menjabat Koordinator Staf Ahli Panglima TNI dan Staf Khusus Panglima TNI .

“Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi, lulusan Akmil 1981, pernah menjabat Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) di masa Luhut Binsar Panjaitan menjabat Kepala Staf Kepresidenan,” tulis PSSI.

“Andogo yang besar di kesatuan infanteri baret merah (Kopassus) juga pernah manjadi Kasdam I / Bukit Barisan dan mengakhiri karir militernya sebagai Koordinator Staf Ahli Panglima TNI,” tulisnya lagi.

Bagi Iriawan, keberadaan dua staf ahli itu diharapkan dapat membantunya bekerja di PSSI. “Keberadaan Pak Leo dan Pak Andogo sangat bermanfaat untuk memberi masukan kepada Ketua Umum,” katanya.

Di sisi PSSI, masuknya nama-nama tersebut semakin memperkuat aroma militer di sana. Sebelumnya, Wakil ketua Umum PSSI dan salah satu anggota Exco (Komite Eksekutif) juga berasal dari kalangan TNI, yaitu Cucu Somantri dan Sonhadji. Tak ketinggalan Ketum PSSI pun berasal dari kepolisian. Sementara anggota Exco lainnya dihuni oleh kalangan pengusaha dan politik.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1594026001795

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?