Siapa Kiper Terbaik di Liga Primer Inggris Musim Ini?


  •    Robert
  •    29/05/20 - 16:30
  •    337

Sky Sports

Pada musim ini, penjaga gawang Liverpool Alisson Becker memang kerap kehilangan jam terbang karena mendapati cedera. Kendati demikian, data Liga Primer Inggris membuktikan bahwa dirinya tetap kiper yang paling sulit ditaklukkan.

Alisson sendiri dianugerahi penghargaan kiper terbaik FIFA pada akhir tahun lalu. Prestasi itu didapat setelah tampil apik membantu Liverpool menjadi runner up Liga Primer Inggris serta menjuarai Liga Champions di musim 2018-2019.

Sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi covid-19 pada Maret lalu, Alisson sudah menggagalkan tembakan ke gawangnya sebanyak 80,4 persen. Rasio itu adalah yang tertinggi ketimbang kiper lain di liga Inggris.




Di bawah Alisson, ada kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris yang menggagalkan tembakan ke gawang sebanyak 78,1 persen. Pencapaian itu dibuntuti oleh oleh kiper Crystal Palace Vicente Guaita (75,7 persen) dan kiper Sheffield United Dean Henderson (75,6 persen).

Liverpool juga mampu tidak kebobolan dalam 20 pertandingan musim ini ketika Alisson ditunjuk menjadi kiper. Tapi, catatan ini juga tak lepas dari peran empat bek kelas dunia yang dimiliki The Reds.

Statistik lainnya mencakup tangkapan terbanyak. Kali ini, kiper Burnley Nick Pope berada di urutan teratas dengan 34 tangkapan atau berselisih 10 tangkapan saja dengan kiper Norwich Tim Krul yang ada di bawahnya. Pope juga sedikit unggul ketimbang Alisson lewat 11 catatan clean sheets. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1593759602380

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?