Jadi yang Pertama, Pemain Klub Pro Futsal League Ini Positif Virus Corona


  •    Rissalah Maulana
  •    29/05/20 - 16:38
  •    2505

Bolalob

Kabar mengejutkan datang dari peserta Pro Futsal League 2020 di masa Pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Klub futsal Mutiara FC Surabaya, mengumumkan satu pemainnya yaitu Alvidion Santana Kusuma, positif terkena Virus Corona. Hal tersebut diungkapkan oleh pemilik klub Mutiara, Adhi Yoedana Kusuma.

"Pemain klub futsal Mutiara FC Surabaya yang juga adik saya, Alvidion, positif terkena virus Corona," kata Adhi saat berbincang dengan Bolalob, Kamis (28/5) lalu.

Dion positif terkena virus Corona setelah pulang dari Jakarta ke Surabaya sehabis membela klubnya di pekan keenam PFL 2020, 7-8 Maret lalu di GOR POPKI Cibubur. "Seminggu setelah liga Dion beserta keluarga kami ikut rapid test dan diketahui positif," lanjut Adhi.


halaman 2 dari 3
Di Jakarta pada pekan keenam tersebut, Dion bermain menghadapi SKN FC Kebumen dan Cosmo FC Jakarta. Pemain berusia 20 tahun tersebut baru kembali ke Surabaya pada 10 Maret.

Meski positif Corona, Dion tak mengalami gejala apapun dan telah menjalani tes swab setelah rapid test pertama. "Orangnya sehat-sehat saja dan masih menjaga kondisi dengan latihan sendiri. Sudah 2,5 bulan karantina mandiri tanpa diberi obat dan tak mengalami gejala apapun. Saat ini menunggu tes swab yang kedua," ungkap Adhi.

Dion sendiri kesulitan melakukan tes SWAB yang kedua karena saat ini kasus Corona di Surabaya meningkat dan kesulitan mendapatkan fasilitas tes. Hingga 29 Mei, terdapat 4313 kasus positif Corona di Jawa Timur dengan 334 korban meninggal.

"Ini kami umumkan semata-mata agar semuanya, termasuk tim di Pro Futsal League 2020 untuk terus waspada. Kami berharap juga agar ada keputusan bijak terkait liga dari Federasi Futsal Indonesia," pungkas Adhi. halaman 3 dari 3


Ganteng-Ganteng Pemain Futsal, Rizki Xavier - Futsal Talk

Terakhir diubah:  01/06/20 - 08:46






Video Trending



Berita Terkait


1593509402386

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?