Positif Virus Corona, Pemain Klub Futsal Surabaya Ini Tanpa Gejala


  •    Rissalah Maulana
  •    29/05/20 - 17:50
  •    614

Positif Virus Corona, Pemain Klub Futsal Surabaya Ini Tanpa Gejala
Bolalob

Tak ada yang berbeda setelah Alvidion Santana Kusuma kembali ke Surabaya usai menjalani laga pekan keenam Pro Futsal League 2020 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur pada 7-8 Maret lalu.

Pemain klub futsal Mutiara FC Surabaya ini baru kembali ke Surabaya pada 10 Maret atau dua hari setelah tampil di GOR POPKI Cibubur. Dion pulang ke Surabaya dengan kereta Kertajaya dari Pasar Senen sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah beraktivitas seperti biasa, pada Minggu, 15 Maret, keluarganya kebagian mengikuti rapid test. "Kami sekeluarga dites dan dikabari kalau ada tujuh orang yang positif termasuk Dion," kata Adhi Yoedana Kusuma, pemilik Mutiara FC Surabaya yang juga kakak kandung Dion.
halaman 2 dari 3



Yang menarik, Dion dan enam anggota keluarga lainnya tak mengalami gejala apapun. Bahkan hingga dilakukan tes swab kedua di mana sang pemain masih dinyatakan positif.

"Saat tes swab pertama berkurang dari tujuh menjadi empat orang yang positif. Keempatnya tak mengalami gejala apapun, termasuk Dion. Dia masih berlatih sendiri selama isolasi mandiri yang sudah berjalan 2,5 bulan sampai sekarang," kata Adhi saat berbincang dengan Bolalob, Kamis (28/5) lalu.

Meski tak mengalami gejala apapun, semua anggota keluarga Dion menjalani karantina mandiri di salah satu hotel khusus karantina di Surabaya agar tak menulari orang lain.

Saat ini pemain berusia 20 tahun tersebut masih menunggu giliran tes Swab kedua karena telah 2,5 bulan tak merasakan sakit atau mengalami gejala apapun.

halaman 3 dari 3


Ganteng-Ganteng Pemain Futsal, Rizki Xavier - Futsal Talk







Video Trending



Berita Terkait


1594220073534

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?