Rapat Virtual dengan PSSI, Mayoritas Klub Minta Liga 2 Dihentikan


  •    Gerry Putra
  •    30/05/20 - 07:00
  •    473

Rapat Virtual dengan PSSI, Mayoritas Klub Minta Liga 2 Dihentikan
Bolalob

PSSI selesai meggelar rapat virtual dengan klub Liga 2 2020, Jumat (29/5/2020). Rapat tersebut sama dengan rapat sebelumnya dengan klub-klub Liga 1, yakni mendengar pendapat terkait kelanjutan kompetisi Liga 2 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengatakan banyak pendapat dari klub terkait nasib kompetisi Liga 2. Pertimbangan pandemi virus corona (Covid-19) dan kesulitan finansial menjadi penyebabnya.

"Sama dengan meeting dengan klub Liga 1, teman-teman Liga 2 juga beberapa mengusulkan kompetisi dilanjutkan dengan catatan, bahkan berharap tanpa degradasi. Beberapa juga mengusulkan berhenti dengan opsi turnamen," kata Yunus Nusi saat dihubungi Bolalob.




"Tapi yang umum disampaikan klub Liga 2, mereka kesulitan keuangan. Bila dilanjut, apakah PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI dapat membantu dukungan sponsorship," tambah Yunus Nusi. halaman 2 dari 3
Namun, manajer Perserang Serang Babay Karnawi mengatakan mayoritas klub meminta Liga 2 dihentikan. Hanya ada dua klub, yakni PSIM Yogyakarta dan Badak Lampung yang mengusulkan liga tetap dilanjutkan.

"Intinya hanya dua tim yang setuju kompetisi dilanjut, seperti PSIM dan Badak Lampung. Kalau dari Perserang pertimbangan dihentikan karena Covid-19," kata Babay kepada Bolalob.




Sebelumnya, PSSI juga sudah meminta saran kepada Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI) dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). 

Seluruh pendapat akan dibawa ke rapat Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Namun, PSSI belum menentukan kapan rapat Exco itu berlangsung.

Seperti diketahui pula, PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dengan status force majeure hingga 29 Mei 2020, menunggu keputusan pemerintah terkait status darurat. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1594140972290

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?