Saran dari Persijap dan Perserang untuk PSSI Terkait Kelanjutan Liga 2 2020


  •    Rizqi Ariandi
  •    30/05/20 - 11:00
  •    352

Istimewa

Setelah menggelar rapat virtual dengan 18 perwakilan klub Liga 1 2020 pada Kamis (28/5/2020), giliran 24 konstestan Liga 2 musim ini yang dimintai pendapat oleh PSSI terkait kelanjutan kompetisi yang sedang terhenti akibat pandemi Covid-19.

Dalam rapat virtual yang digelar pada Jumat (29/5/2020), PSSI meminta saran kepada 24 tim Liga 2 tentang kelanjutan kompetisi musim ini. Salah satu klub, yaitu Persijap menjadi klub yang tidak setuju kalau kompetisi dilanjutkan.




CEO Persijap, Muhammad Iqbal Hidayat meminta kepada PSSI untuk mempertimbangkan dengan matang soal rencana melanjutkan kompetisi. Menurutnya, banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan tersebut.

"Kami sudah memberikan saran dan pandangan klub Persijap kepada PSSI. Kami akui bila kompetisi lanjut dalam waktu dekat pasti ada risikonya, dan pertandingan tanpa penonton bagi klub sangat tidak ideal karena situasi saat ini," ujar Iqbal

"Bila laga tanpa penonton akan menjadi masalah tersendiri bagi klub," katanya menambahkan.




Sementara itu, manajer Perserang Serang, Babay Karnawi meminta jaminan keamanan dari PSSI jika kompetisi kembali diputar.

Babay mengatakan PSSI harus menyusun protokol kesehatan yang nantinya akan diterapkan klub kepada pemain, ofisial, dan perangkat pertandingan.

"Kalau kompetisi lanjut, kami ingin semua daerah juga harus siap dalam hal perizinan dan protokoler kesehatnnya, karena saat ini tiap daerah berbeda tingkat persebaran virus corona," tuturnya.

"Kalau kompetisi tidak lanjut, bagi kami selaku klub dapat mengerti dengan situasi saat ini," imbuh Babay.







Video Trending



Berita Terkait


1593680402451

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?