Peraturan FIFA Terbaru Ini Wajib Diketahui Kiper Futsal


  •    Rissalah Maulana
  •    31/05/20 - 11:04
  •    1.536

Bolalob

Pada Jumat, (28/5) FIFA mengumumkan beberapa amandemen terkait peraturan dan regulasi futsal. Terdapat salah satu peraturan penting yang juga akan mempengaruhi metode penjaga gawang dalam futsal.

Dalam dokumen amandemen peraturan futsal terbaru yang dirilis, FIFA telah menyetujui pembatasan dalam cara melempar bola dalam futsal. Poin utamanya, kiper futsal dilarang untuk melempar bola melewati garis tengah lapangan.

Itu berarti kiper futsal harus mendistribusikan bola hanya di area timnya. Jika kiper melakukan kesalahan dalam hal ini maka tim lawan akan mendapatkan tendangan bebas tidak langsung (indirect free kick) di titik di mana bola tersebut melewati garis tengah.



halaman 2 dari 3
Menurut FIFA, filosofi dari aturan terbaru ini adalah untuk mempromosikan kreatifitas dalam futsal dan mendorong perkembangan teknis pemain.

Namun, FIFA membebaskan Asosiasi Sepakbola Negara atau Konfederasi masing-masing untuk memakai peraturan ini. Hanya jika memakai atau tidak memakai peraturan ini, asosiasi sepakbola atau konfederasi wajib memberitahu FIFA melalui surat dengan menyertakan alasan.

Di Spanyol, peraturan ini sempat diterapkan, tetapi hanya untuk futsal kelompok umur untuk mendorong kemampuan dan mengasah visi bermain. halaman 3 dari 3


Muhammad Albagir, Kiper Idola Wanita! - Futsal Talk







Video Trending



Berita Terkait


1590808669507

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?