Bek Persib Sempat Tak Menyangka Dipanggil Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    31/05/20 - 12:30
  •    1.789

Bek Persib Sempat Tak Menyangka Dipanggil Timnas Indonesia
Liga Indonesia

Bek Kiri Persib Bandung, Ardi Idrus mengatakan dirinya sempat tak percaya mendapat panggilan dari Timnas Indonesia pada tahun lalu.

Nama Ardi masuk ke dalam skuat Garuda dalam menghadapi Malaysia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.




Penampilan konsisten Ardi bersama Persib sejak tahun 2018 lalu membuatnya menjadi salah satu bek kiri terbaik di negeri ini. Namun ia sempat merasa belum pantas untuk bisa bermain di Timnas.

"Waktu itu saya dipanggil sama Yeyen (asisten pelatih Timnas), saya masih ingat buat berangkat ke Malaysia buat kualifikasi. Habis itu saya dengar kabar itu cukup senang," ujar Ardi Idrus pada Channel Youtube, Hamka Hamzah.

"Pertama kali saya dipanggil ke Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia lawan Malaysia dan saya cukup senang, walaupun sedikit belum merasa pantas," ujarnya. halaman 2 dari 3
Banyak stok bagus di posisi bek kiri Timnas saat ini, Ardi memiliki banyak pesaing dalam diri Ricky Fajrin, Abduh Lestaluhu, hingga Rezaldi Hehanussa.

"Yang saya inginkan adalah dapat kesempatan membela Timnas. Kalau dipanggil terus ada kesempatan membela Timnas, pasti saya akan memberikan yang terbaik," kata Ardi Idrus.

"Karena ini membawa nama negara seperti kemarin lawan Malaysia semua pemain ingin main tapi yang main hanya 11 orang. Jadi kalau belum dipasang kita harus sabar," ujarnya.

Walau hanya duduk di bangku cadangan saat laga melawan Malaysia, Ardi menilai itu adalah kesempatan yang luar biasa dalam karirnya.

"Karena belum ada kesempatan. Di situ saya sudah banyak belajar. Mudah-mudahan di ke depan juga saya kalau dipanggil lagi. Bagi saya berikan yang terbaik kalau memang kalau ada kesempatan," ujarnya. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1594140972290

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?