Pelatih Brasil Sebut Kelemahan Klub Indonesia Saat Mentas di Asia


  •    Robert
  •    31/05/20 - 13:00
  •    5.865

Pelatih Brasil Sebut Kelemahan Klub Indonesia Saat Mentas di Asia
AFC

Wakil Indonesia nyaris tak bisa berbuat banyak saat bermain di ajang Liga Champions Asia maupun Piala AFC.

Pencapaian terbaik klub Indonesia di Asia adalah pada tahun 2014, ketika Persipura Jayapura lolos hingga babak semifinal Piala AFC.

Dan pelatih yang saat itu menangani Mutiara Hitam adalah Jacksen F Thiago, yang pada musim ini menjadi periode keduanya di Jayapura.




Pelatih asal Brasil itu memiliki pandangan mengapa wakil Indonesia gagal di kancah Asia. Banyak faktor yang menentukan, namun salah satunya adalah perbedaan yang cukup jauh dengan negara lain dalam soal mental dan juga taktik.

"Skill pemain Indonesia jauh lebih baik, tapi level pertandingannya beda jadi harus tingkatkan kemampuan," kata Jacksen F Tiago seperti dilansir dari Tribun Papua, 30 Mei 2020.

"Tantangan terbesar kami sebagai pelatih adalah bagaimana membuat pemain lebih matang dalam aspek taktikal," ujar Jacko.

"Kami pelatih dan manajemen sangat punya pengaruh dipersiapan, aktor utama di lapangan adalah pemain," tutur juru taktik berusia 52 tahun tersebut.

"Jadi, pelatih memang harus bisa menjelaskan taktik ke pemain seefektif mungkin. Supaya mereka (pemain) bisa mengeksekusinya dengan baik di lapangan," kata Jacksen.

Jacksen sendiri kembali datang ke Persipura pada paruh kedua musim Liga 1 tahun lalu. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  01/06/20 - 08:45






Video Trending



Berita Terkait


1593682202121

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?