Usai Minta Masukan dari Berbagai Pihak, Exco PSSI Segera Tentukan Nasib Liga 1 dan Liga 2 Musim Ini


  •    Rizqi Ariandi
  •    31/05/20 - 19:31
  •    435

Istimewa

PSSI akan segera menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) sebagai tindak lanjut dari rapat virtual yang digelar bersama 18 klub Liga 1 2020 dan 24 tim Liga 2 musim ini.

Nantinya dalam rapat Exco tersebut akan diputuskan bagaimana nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini yang sedang ditangguhkan akibat pandemi Covid-19.

"Khusus Liga 2 sebagian besar memang ingin kompetisi dihentikan. Tapi ada beberapa klub yang ingin dilanjutkan pada saat yang tepat nantinya dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan pemerintah," ujar anggota Exco PSSI, Endri Erawan.

"Ada juga yang sepenuhnya diserahkan kepada PSSI untuk menentukan kelanjutkan Liga 2. Menurut sebagian besar klub, jika akhirnya nanti akan dilanjutkan, diharapkan tidak ada degradasi karena suasana kompetisi yang kurang optimal di tengah keadaan new normal," katanya menambahkan.




Sebelum mengambil keputusan, PSSI akan mempelajari berbagai usulan yang telah disampaikan. Selain dari perwakilan klub, PSSI juga meminta saran dan masukan Menpora RI, Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI), dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Masukan-masukan dari beberapa rapat virtual, ditambah masukan-masukan dari seluruh pihak terkait, termasuk dari pemerintah dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, TNI, POLRI, Depkes dan lain-lainnya sangat menentukan dalam PSSI mengambil keputusan nantinya," tutur Endri.

Terakhir diubah:  31/05/20 - 21:56






Video Trending



Berita Terkait


1593752402943

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?