5 Fakta Febri Hariyadi, Sosok yang Dikaitkan dengan Muangthong United


  •    Kukuh Wahyudi
  •    01/06/20 - 06:30
  •    736

5 Fakta Febri Hariyadi, Sosok yang Dikaitkan dengan Muangthong United
Febri Hariyadi (instagram/@febrihariyadi13)

Meski masih terikat kontrak dengan Persib, nama Febri Hariyadi dikaitkan dengan raksasa Liga Thailand, Muang Thong United.

Pemain kelahiran Bandung, 19 Februari 1996, itu dikabarkan diminati Muang Thong untuk menambah kekuatan mereka dalam proyeksi menembus empat besar. 

Penasaran dengan rekam jejak Febri di sepak bola nasional, berikut 5 faktanya yang telah disajikan Bolalob:


halaman 2 dari 4

1. Tak Terpakai oleh Indra Sjafri

Perjalanan Febri di timnas junior tak mulus. Sebelum akhirnya tembus timnas U-15, ia sempat tercoret di timnas U-13 dan selanjutnya tak terpakai oleh Indra Sjafri di timnas U-19.

"Alhamdulillah masuk timnas pelajar U-15 setelah U-13 di coret. Saat itu bareng David Maulana, Ilham Udin Armyin, dan Awan Setho. Ada lagi U-19 yang Coach Indra (Sjafri) pelatihnya saya dicoret," tutur Febri di channel Youtube Hanif & Rendy Show.

2. Masuk Timnas U-19 B Bareng Fahmi Al Ayyubi

Saat tak lolos seleksi di timnas U-19 besutan Indra Sjafri, akhirnya ia berlabuh di timnas U-19 B. Tim besutan Ruddy Keltjes itu menjadi perwakilan Indonesia dalam Piala AFF U-19 Prepatory 2014 di Vietnam. Sementara timnas U-19 utama yang diisi Evan Dimas dkk. mengikuti ajang lain.

Di timnas U-19 B, Febri tergabung dengan pemain yang kini berseragam Bali United, Fahmi Al Ayyubi.



halaman 4 dari 4

3. Dipuji Luis Milla

Nama Febri semakin mencuat sejak Indonesia kedatangan Luis Milla, juru taktik timnas. Di tangan Milla, Febri menjadi andalan timnas U-23 di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Bahkan, Febri disebut Milla sebagai pemain yang paling berkembang dibandingkan pemain lainnya selama timnas.

Hingga kini, pemain dengan panggilan akrab Bow itu menjadi langganan timnas dan memiliki peran penting di klubnya, Persib.

4. Rajin Memakai Parfum

Febri mengakui dirinya tergila-gila dengan pafum. Pasalnya, ia pemain asli Bandung tersebut tak bisa lepas dari produk wangi-wangian itu.

“Jangan kan mau berpergian. tidur pun tau sendiri kan (pakai parfum). Saya tak suka bau. Parfum bisa bikin enjoy pikiran dan bikin mood bagus,” ucapnya di channel Youtube Hanif & Rendy Show.

5. Berawal dari Piala Jenderal Sudirman 2015

Febri menjalani debutnya bersama Persib senior di Piala Jenderal Sudirman. Kala itu ia masih berusia 17 tahun.

Sosoknya dibutuhkan untuk mengisi salah satu slot di regulasi wajib menurunkan pemain U-21. Kemudian berlanjut di Indonesia Soccer Championship 2016 dan melakoni debut kompetisinya di Liga 1 2017.







Video Trending



Berita Terkait


1592953201293

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?