Didominasi Jepang dan Korea, Ini 10 Pemain Asia Termahal di Dunia Saat Ini


  •    Robert
  •    01/06/20 - 14:13
  •    3.080

Didominasi Jepang dan Korea, Ini 10 Pemain Asia Termahal di Dunia Saat Ini
Bolalob

Perlahan tapi pasti sepakbola Asia mulai mengejar jarak permainan mereka dengan Eropa dan Amerika Selatan. Namun benua ini tak pernah kehabisan talenta, sebut saja nama-nama besar di masa lalu yang tampil memukau di Eropa. Seperti hinji Kagawa, Park Ji-Sung, Yuto Nagatomo dan Ali Dei.

Asia memiliki generasi baru saat ini di kancah sepakbola dunia, pemain asal Jepang dan Korea Selatan semakin mendominasi saat ini. Beberapa nama bahkan bermain untuk klub top Eropa.

Berikut daftar 10 pemain Asia paling bernilai saat ini menurut laman Transfermarkt:

10. Wu Lei (China/RCD Espanyol) - €8 juta



Satu-satunya pemain asal China yang bermain di lima liga top Eropa, Wu Lei datang pada tahun 2018 setelah 14 tahun bermain di negeri sendiri. Ia sudah mencetak 10 gol dalam 49 penampilannya bersama Espanyol.

Ia membawa label sebagai salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga China dengan 102 gol. Wu Lei juga menjalani debut profesional termuda dalam usia 14 tahun.

9. Daichi Kamada (Jepang/Eintracht Frankfurt) - €8 juta



Daichi Kamada adalah salah satu pemain muda berbakat di Jepang. Setelah tampil memukau di Liga Jepang, pemain berusia 23 tahun itu hijrah ke liga Belgia bersama Sint-Truiden sebelum bergabung dengan Eintracht Frankfurt di 2017.

Kamada baru mencetak satu gol untuk Frainkfurt saat melawan SC Freiburg tetapi ia telah tampil fenomenal di Liga Eropa, mencetak enam kali sejauh musim ini, termasuk dua gol melawan Arsenal di Emirates dan hat-trick melawan RB Salzburg.

8. Takumi Minamino (Jepang/Liverpool) - €10 juta



Datang dari RB Salzburg pada Januari tahun ini, dirinya belum menunjukan tajinya di Liverpool dan masih dalam proses adaptasi. Namun gelandang serang timnas Jepang ini memiliki bakat yang luar biasa dan sudah merantau ke Eropa pada tahun 2015 lalu dari Cerezo Osaka.

Selama membela Salzburg, Minamino turut mengantarkan klub ini meraih juara A-Bundesliga selama 5 musim beruntun, dari 2014/2015 hingga 2018/2019, juga trofi Piala Austria sebanyak 4 kali. Di level tim nasional, ia sudah membela Jepang U17, U20, U23, hingga senior. Pengemas 22 caps dan 11 gol untuk timnas senior ini juga turut mengantarkan Jepang U23 menjuarai Piala Asia U23 2016 setelah mengalahkan Korea Selatan 3-2 di final. Minamino juga tampil di putaran final Piala Asia 2019. halaman 2 dari 4
7. Hwang Hee-chan (Korea Selatan/FC Red Bull Salzburg) - €10 juta



Hwang Hee-chan berada dalam performa terbaik untuk Red Bull Salzburg musim ini dan memiliki koneksi yang baik bersama dengan Erling Haaland dan Takumi Minamino di Liga Champions. Secara keseluruhan, ia telah mencetak 13 gol dan membantu 16 gol timnya dalam 29 penampilan musim ini, menjadikannya pemain aktif paling produktif di tim.

Meskipun dia belum memiliki klub pelamar seperti Minamino dan Haaland, Hee-chan akan segera berada di radar klub terbesar di Eropa jika dia terus berada di jalur yang sama.

6. Takehiro Tomiyasu (Jepang/Bologna FC) - €13 juta



Tomiyasu tiba di Bologna musim panas lalu dan dengan cepat memantapkan dirinya sebagai pilihan utama. Ia memenangkan penghargaan Man of the Match pada debut resminya sebelum mengklaim hadiah Pemain Terbaik Bulan Agustus di Serie A.

Cepat dan mengesankan secara fisik, bek berusia 21 tahun ini mengumpulkan banyak klub peminat dan media Italia memuji penampilannya yang mengesankan secara konsisten. Sepertinya itu hanya masalah waktu sebelum dia juga dijarah oleh klub yang lebih besar dan lebih kuat.

5. Lee Kang-in (Korea Selatan/Valencia) - €13.5 juta



Wonderkid ini bergabung dengan akademi Valencia sejak usia 10 tahun dan setelah tampil mengesankan di berbagai level di tim junior, ia dipromosikan ke tim senior pada tahun 2018. Ia tampil menonjol untuk tim dan juga bagian dari skuad yang memenangkan Copa Del Rey tahun lalu.

Gelandang ini telah tampil lebih teratur musim ini dan kemampuan kreatifnya, kesadaran taktis dan akurasi operannya bahkan menariknya sejajar dengan David Silva. Dia membuka gol untuk raksasa Spanyol itu pada hasil imbang 3-3 melawan Getafe pada bulan September.

4. Takefusa Kubo (Jepang/RCD Mallorca) - €13.5 juta



Kubo menjadi berita utama setelah menandatangani kontrak dengan Real Madrid tahun lalu. Dia berpartisipasi dalam tur pra-musim Madrid ke AS dan Jerman sebelum dikirim dengan status pinjaman ke Mallorca pada awal musim 2019-20.

Pemain berusia 18 tahun itu langsung memantapkan dirinya dengan Mallorca dan telah membuat 25 penampilan, menyumbang enam gol secara keseluruhan.

Wonderkid Jepang ini telah menarik perhatian karena keterampilan menggiring bola dan kegemarannya untuk mencoba tembakan dari jarak jauh, dengan akurasi operannya juga fitur menonjol lainnya. halaman 3 dari 4
3. Sardar Azmoun (Iran/Zenit St.Petersburg) - €14.5 juta



Azmoun dielu-elukan sebagai pemain masa depan Iran ketika melakoni debutnya pada tahun 2014. Pemain berusia 25 tahun ini saat ini menjadi pemain terbaik untuk Tim Melli.

Dianggap sebagai 'Iranian Messi' oleh media Inggris, Azmoun bergabung dengan Zenit St.Petersburg pada tahun 2018 di mana ia meningkatkan permainannya lebih jauh. Dalam 45 penampilan, ia telah mencetak 26 gol dan membantu 10 assist. Dia memiliki mata yang tajam untuk gol dan telah mendapatkan pujian untuk kreativitas dan kecakapan aerialnya juga.

2. Shoya Nakajima (Jepang/FC Porto) - €16 juta



Gelandang serang timnas Jepang ini sempat menikmati masa singkatnya di Qatar bersama Al Duhail sebelum kembali ke Portugal kali ini bersama Porto.

Nakajima memenangkan penghargaan Pemain terbaik di Kejuaraan AFC U-23 2016 dan juga berpartisipasi dalam 2019 Copa America.

Penampilan pemain sayap berusia 25 tahun itu di Brasil meyakinkan Porto untuk mendapatkan tanda tangannya segera setelah itu. Namun, ia belum mengesankan karena ia hanya mencetak satu gol dalam 28 penampilan sejauh ini.

1. Son Heung-Min (Korea Selatan/Tottenham Hotspur) - €64 juta



Konsistensinya selama bergabung dengan Spurs membuat harga Son melambung di bursa transfer. Ia mungkin menjadi pemain Asia termahal dalam sejarah. Musim lalu Son sukses membantu Spurs ke final Liga Champions, sebelum dikalahkan oleh Liverpool.

Ia terus tampil positif pada musim ini, mendaftarkan sembilan gol dan delapan assist. Sejak tiba di London Utara pada tahun 2015, ia telah terlibat langsung dalam 127 gol dari 220 pertandingan, dan ia juga terus menjadi pemain paling penting di Korea Selatan. halaman 4 dari 4






Video Trending



Berita Terkait


1602147602863

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?