Javier Hernandez Ungkap Perbedaan di MU dan Real Madrid, Lebih Nyaman di Klub Ini


  •    Rizqi Ariandi
  •    01/06/20 - 17:30
  •    654

Javier Hernandez Ungkap Perbedaan di MU dan Real Madrid, Lebih Nyaman di Klub Ini
yahoo

Javier 'Chicharito' Hernandez tercatat pernah memperkuat dua raksasa sepak bola Eropa, Manchester United dan Real Madrid. Namun, di antara dua klub tersebut, Chicharito merasa lebih tenang saat bermain di Premier League bersama United.

Chicharito memperkuat United selama empat musim. Dari empat musim itu, pria asal Meksiko turut mempersembahkan dua gelar Liga Inggris di musim 2010-2011 dan 2012-2013.

Pemain yang kerap kali dinilai sebagai supersub United itu mencatatkan 59 gol dan 20 assist lewat lebih dari 150 penampilannya. Chicharito kemudian dipinjamkan ke Madrid di musim panas 2014/15, sebelum akhirnya dilego United ke Bayer Leverkusen.




Chicharito yang kini bermain di MLS bersama LA Galaxy menceritakan kalau budaya sepak bola Inggris dan Spanyol memiliki perbedaan besar. Salah satunya tentang kultur sepak bolanya.

"Itu hanya sebuah gambaran, bukan sesuatu yang ingin kukurangi atau lebih-lebihkan dari klub manapun. Cuma sebuah gambaran saja, Anda tahu kan bagaimana kehidupan di Inggris itu sedikit kalem, sedikit lebih dekat, sedikit seperti itu," kata Chicharito.

"Di Spanyol dan Portugal lebih cara Latino. Kulturnya lebih terbuka. Di United, aku tidak pernah merasa di luar sebesar di dalam. Tapi Anda tidak punya banyak fans di luar, tidak banyak pers, tidak membocorkan cerita, Anda bisa banyak berjalan di Manchester, mereka lebih menghormati Anda."

"Di Spanyol mereka memang menghormati Anda tapi mereka lebih seperti negaraku, mereka mau banyak hal dari Anda, mereka ingin berfoto, mereka ingin memegang Anda," imbuh Chicharito.







Video Trending



Berita Terkait


1594456202302

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?