Klub Liga 1 2020 Terbelah soal Opsi Melanjutkan Kompetisi, Begini Tanggapan Pelatih Persib


  •    Rizqi Ariandi
  •    01/06/20 - 20:30
  •    473

Gerry Putra/Bolalob

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengomentari terbelahnya tiga kubu di antara 18 klub peserta Liga 1 2020 terkait kelanjutan kompetisi.

Ada klub yang mengusulkan kompetisi lanjut dengan memerhatikan protokol kesehatan seperti Persib dan Arema FC, lalu ada klub yang meminta kompetisi dihentikan total seperti Madura United.

Ada pula klub seperti Persija Jakarta yang meminta kompetisi dihentikan dan mengusulkan supaya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memulai liga kembali pada September mendatang dan berakhir pada Mei 2021.




Terkait hal tersebut, Robert menilai langkah klub tersebut sejalan dengan kondisi di wilayah masing-masing.

Madura United misalnya. Bersama Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Persebaya Surabaya, meminta kompetisi dihentikan.

Berdasarkan kabar terbaru, tingkat penyebaran virus corona (Covid-19) di Jawa Timur memang cukup tinggi dalam sebulan terakhir ini.

"Saya tidak tahu pasti (kenapa) mereka ingin menghentikan liga. Tetapi saya pikir banyak klub melihat dari lingkungannya. Kami harus jujur juga soal itu, karena banyak klub yang tidak melakukan persiapan dengan bagus di musim ini," kata Robert, seperti dikutip dari laman Simamaung.




Selain soal risiko kesehatan, ada faktor lain yang membuat klub memilih kompetisi dihentikan.

Salah satunya karena faktor finansial yang terganggu karena andai kompetisi kembali bergulir, klub tidak akan mendapat pemasukan dari tiket.

"Tapi semua harus melihat gambaran lebih besar ke depan, bukan hanya untuk klub sendiri, tetapi untuk sepak bola Indonesia dan tim nasional. Ini soal bagaimana tim dalam mengikuti kompetisi Asia," tutur Robert mengakhiri.







Video Trending



Berita Terkait


1593697201893

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?