Liga Futsal Negara Asean di Tengah Wabah Corona: Malaysia Setop, Indonesia Belum Jelas


  •    Rissalah Maulana
  •    02/06/20 - 07:50
  •    430

Bolalob

Pada Senin (1/6) Malaysia mengumumkan untuk membatalkan kompetisi futsal musim 2020 yang baru berjalan satu pekan.

Keputusan ini terkait masih berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar di Malaysia yang masih berlangsung dan tak memperbolehkan segala aktivitas olahraga yang bersentuhan antar individu.

Malaysia menjadi negara Asean pertama yang menghentikan liga futsal musim 2020. Sementar beberapa negara Asean lain sudah memutuskan arah kompetisi mereka. Berikut ulasannya:

1. Vietnam

Image may contain: 3 people


Vietnam menjadi negara yang sukses mengendalikan virus Corona di negaranya dengan angka nol kematian bakal memulai liga futsalnya pada 1 Juni dengan terlebih dahulu babak playoff kualifikasi.

Yang menarik, penyelenggara juga memperbolehkan kompetisi musim 2020 ini digelar dengan penonton. Liga Futsal Vietnam digelar dengan format dua seri pada 14 Juni hingga 26 September mendatang.



halaman 2 dari 3
2. Thailand

Image may contain: 2 people, people playing sports, basketball court and outdoor


Liga Futsal Thailand awalnya digelar pada Mei, namun ditunda akibat corona. Komite futsalnya cukup rajin memberikan surat korespondensi untuk berkordinasi dengan tim-tim peserta.

Wacananya liga futsal musim 2020 digelar pada 11 Juli mendatang. Namun kemungkinan kembali akan diundur pada September. Klub-klub sudah membentuk tim dan merekrut pemain sejak Mei.

3. Myanmar

Image may contain: 12 people, people standing


Liga Futsal Myanmar musim 2019-2020 telah berakhir pada Februari lalu di mana Victoria University College keluar sebagai juaranya dan mewakili Myanmar di AFC Futsal Club 2020. Sementara belum diketahui kapan musim 2020-2021 akan dimulai.




4. Malaysia

Image may contain: one or more people and basketball court


Sempat digelar pada 14-15 Maret lalu memainkan pekan pertama, liga futsal Malaysia musim 2020 resmi dibatalkan. Hasil-hasil dari pertandingan yang telah terjadi dihapuskan.

5. Indonesia



Masih menyisakan pekan ketujuh grup B dan final four. Komunikasi resmi terakhir Federasi Futsal Indonesia pada 16 Maret yang memberitahukan penundaan liga. Hingga saat ini belum ada komunikasi lanjutan dengan klub-klub peserta. Selain itu juga menunggu keputusan pemerintah dan PSSI. halaman 3 dari 3


Muhammad Albagir, Kiper Idola Wanita! - Futsal Talk







Video Trending



Berita Terkait


1593436464651

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?