Pengalaman Fisioterapis Bagus Kahfi Tangani Cedera Horor Pemain Arsenal


  •    Adil Pradipta
  •    02/06/20 - 14:00
  •    1.153

This Football Life

Bagus Kahfi menjalani rehabilitasi pemulihan cedera ditangani Gary Lewin. Fisioterapis ternama Inggris itu pernah bertugas untuk Arsenal dan kini timnas Inggris.

Pemain Garuda Select itu cedera ketika menghadapi Reading U-18 pada Maret 2020. Saat itu Bagus dilarikan ke rumah sakit. Tidak lama kemudian dia menjalani operasi.

Selama 22 tahun, Gary Lewin dipercaya sebagai fisioterapis The Gunners. Sosok yang banyak pengalaman menangani cedera pemain ternama Liga Inggris dan timnas Three Lions itu sekarang membantu Bagus Kahfi agar segera pulih.




Salah satu pengalaman Lewin yang tidak terlupakan menjadi saksi cedera parah yang diderita penyerang Arsenal, Eduardo, pada tahun 2008. Ketika itu, Eduardo mendapat tekel dari penggawa Birmingham City, Andre Taylor.

"Ketika saya berlari ke lapangan saya melihat pergelangan kakinya berbelok ke arah yang salah. Eduardo sangat kesakitan dan langkah pertama yang saya lakukan adalah memeriksa pergelangan kakinya," cerita Gary Lewin dikutip dari The Athletic.




Parahnya kondisi cedera Eduardo membuat Lewin membawa pemain timnas Kroasia itu ke rumah sakit militer, RS Selly Oak. Dokter-dokter di sana terbiasa menangani tentara yang kembali dari Afghanistan.

"Dokter di sana sangat bagus dan mampu melakukan operasi dengan baik," imbuh Lewin.

Setelah operasi, dia memimpin proses rehabiltiasi Eduardo sampai akhirnya bisa kembali ke lapangan bersama Arsenal.

Gary Lewin saat ini mencoba membantu kepulihan Bagus Kahfi. Pemain yang mencetak 16 gol di musim kedua Garuda Select itu masih butuh enam sampai delapan bulan lagi agar pulih total.






Video Trending



Berita Terkait


1592982001681

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?